SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tentang Kami

Kata “delik” berasal dari bahasa Latin, yakni delictum. Dalam bahasa Jerman disebut delict, dalam bahasa Prancis disebut delit, dan dalam bahasa Belanda disebut delict. Ia memiliki 5 arti. Delik memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga delik dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata delik adalah pohon yang tingginya mencapai 20 m, berbatang besar, bercabang banyak dan tidak lurus. Arti lainnya dari delik adalah temberos.

Ketika membicarakan sebuah media daring, hal pertama yang dibayangkan orang kebanyakan adalah kecepatan yang asal mengundang klik dan banyaknya halaman dibuka (page views). Tapi pandangan itu tak sepenuhnya benar. Di alam, sebuah pohon yang besar pasti diawali oleh sebuah biji atau benih yang kecil dan rapuh. Benih dan biji yang meski pun rapuh tapi adalah bentuk pilihan dan bentuk terbaik dari spesies mereka. Bibit ini kemudian akan berkembang melengkapi dirinya dengan berbagai organ yang tercipta sebagai produk hasil evolusi dari alam. Bentuk yang dikenal saat ini tidak luput dari tempaan dan bentukan yang memerlukan waktu hingga beribu tahun untuk mencapai fisik yang terbaik yang tampak di mata kita. Dan ketika tiba saatnya kelak, ia harus meneruskan regenerasi dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya, bibit dan biji yang baru akan muncul menggantikan posisi spesies mereka yang telah habis masa hidupnya.

Sebuah pohon yang rindang dapat terus tumbuh menjulang ke atas namun tidak melupakan untuk melebarkan jangkauan ranting-rantingnya ke samping. Jangkauan ranting dan dedaunan yang akan melindungi kehidupan lain yang bernaung di bawahnya. Pohon tidak akan pernah bertindak egois untuk hanya tumbuh menjulang memenuhi kebutuhannya akan sinar matahari dan melupakan unsur kehidupan lain yang ada di sekitarnya.

Pohon bertumbuh menjulang – menunjukkan kedalaman. Pohon selalu dibutuhkan. Mencita-citakan jurnalisme yang demikian, kami menamai diri delik /de·lik/mendelik/men·de·lik/  terbuka lebar-lebar (tentang mata).

delik.news menerjemahkan visi mencerahkan itu sebagai keharusan akselerasi transformasi digital yang menyajikan informasi melalui media daring yang akan terus berkembang serta berakar dari keyakinan bahwa setiap dari kita adalah visi untuk membantu masyarakat memahami dunia di sekitarnya.

delik.news adalah media daring dan awal berdirinya di awal reformasi 23 April 1999 dalam bentuk media cetak yang menyuguhkan berita-berita yang bersifat nasional dan internasional yang terbit sekali dalam seminggu.

Dinamika teknologi digital dan demi terjangkaunya pembaca ke seluruh pelosok maka kami kemudian mengembangkan unit usahanya dengan mendirikan media daring delik.news.

delik.news tagline Terkini, Hari Ini Indonesia dan Dunia ingin memosisikan diri sebagai sebagai media yang selalu menyajikan informasi yang objektif, akurat, berimbang, independen dan perspektif serta demi keutuhan NKRI, dari berbagai media daring baik nasional maupun internasional.

Kami amat memahami besarnya potensi dari pembaca dan pencari informasi di dunia digital belakangan ini yang semakin dinamis akan akses dan informasi internet sekarang ini telah menjadi suatu kebutuhan yang tak terpisahkan dari keseharian masyarakat, termasuk dengan perkembangannya yang semakin dinamis. Oleh karena itu, kami selalu berusaha meningkatkan kualitas sajian berita kami, agar dapat menjadi suatu one stop news site, yang mana para pengunjung hanya cukup mengunjungi laman kami untuk mendapatkan seluruh berita nasional maupun internasional..

delik.news menghindari jurnalisme tanpa click bait dan berupaya menghadirkan jurnalisme data aktual terkini untuk dapat mengakomodir kebutuhan pengunjung kami akan informasi.

Komitmen kami adalah untuk menyajikan referensi daring dari kacamata masyarakat kekinian.

Salam

KELOMPOK MAHANUSA MEDIA (PT MAHANUSA SEMESTA MULTIMEDIA)

TABLOID DeTAK

PEMIMPIN UMUM B Wibisono

PEMIMPIN REDAKSI Marolop Sihombing

REDAKTUR EKSEKUTIF M Bintang

NASIONAL DAN HUKUM
REDAKTUR PELAKSANA S Teguh Edi P
REDAKTUR UTAMA Musthopa S
REDAKTUR Agung S, Hussein AD, Inda Triani, Roni R, Risky F

EKONOMI
REDAKTUR PELAKSANA Agung W
REDAKTUR Ratna S, Khairul AH, Aishah Shandra

INVESTIGASI
REDAKTUR Wawan Hermawan

INTERNASIONAL
REDAKTUR PELAKSANA Eko K

SENI DAN INTERMEZO
REDAKTUR PELAKSANA Seno Kuncoro
REDAKTUR UTAMA Nurdin Halim
REDAKTUR Ismawati

SAINS DAN SPORT
REDAKTUR PELAKSANA Doni H
REDAKTUR Abdul M, Dini P

GAYA HIDUP
REDAKTUR PELAKSANA Sapto AW
REDAKTUR Muhadi

PENATA LETAK H Suroso

delik.news

Direktur Utama: Heri Sugiandi, MBA
Pemimpin Redaksi: Marolop Sihombing

Sekretaris Redaksi: Sekar Yetty Rahayuningsih
Redaktur Eksekutif: A Septian
Marketing: Dean Mardiansyah
Staf Redaksi: A Budiman, D Nurita, E Adyatama, F Riana, A Nugroho, H Kashugi, Nurhidayat, S. Wibawa

TEKNOLOGI INFORMASI
PROGRAMER A Hikmawan
WEB DESAINER Vicko

PENERBIT PT MAHANUSA SEMESTA MULTIMEDIA

ALAMAT 

Perumahan Cluster Barcelona BC18/34 Bekasi

Kedawung Regency III Jalan Edelweis D5 Cirebon

Kuasa Hukum PT Mahanusa Semesta Multimedia, DR. Yanto Irianto SH, MH