SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Yang Perlu Anda Ketahui Terkait Fakta Tragedi Halloween di Kawasan Itaewon

FgQFh5FaAAISsNz e1667091268406
Setidaknya 149 orang tewas ketika warga berdesakan merayakan Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10).

HAL yang mengejutkan dan memilukan terjadi di Itaewon, Korea Selatan. Setidaknya ada 150 orang terluka dan 149 meninggal dunia dari insiden sebuah pesta halloween besar di kota tersebut pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Disebutkan pula bahwa insiden halloween ini menjadi salah satu insiden paling mematikan dalam sejarah Korea Selatan, terutama di wilayah Itaewon.

Lonjakan massa terjadi saat sebanyak 100.000 orang, kata media berita lokal, telah menyumbat jalan-jalan sempit di distrik kehidupan malam Itaewon pada Sabtu malam untuk perayaan Halloween

Baca JugaTerdampak Tragedi Kanjuruhan, Laga Persib Vs Persija di Kompetisi Liga 1 Ditunda Sore IniIbu Brigadir J Minta Putri Candrawathi HP Yosua Dikembalikan, Begini Jawaban Febri Diansyah

Dikutip dari nytimes.com, Kim Geun-jin, salah satu komandan dari divisi kepolisian Seooul mengatakan bahwa tim forensik saat ini sedang fokus untuk melakukan identifikasi korban.

Selain itu juga melakukan pengumpulan barang bukti dari lokasi kejadian.

Berikut fakta terkait peristiwa di Itaewon.

Kerumunan di Gang Sempit

Kerumunan terjadi di gang yang sempit, tepat berada pada luar pintu keluar 2 stasiun kereta bawah tanah di Itaewon, di dekat bar yang bernama Oasis Bar & Café, Gatherin dan Ravo.

Baca JugaAKBP Ari Cahya Nugraha Klaim AKP Irfan Widyanto Tidak Langsung Lapor Terkait Pengambilan CCTV di Rumdin Ferdy Sambo Kompleks Duren TigaTim Pengacara Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Sampaikan Surat Keberatan ke PN Jaksel, Tuding Brigadir J Punya Kepribadian Ganda

Beberapa orang mulai melihat orang yang lemas bahkan menjadi tidak sadarkan diri.

Banyak yang tergeletak dan meninggal di trotoar

Dari foto-foto yang tersebar, terlihat petugas kepolisan dan para tenaga medis melakukan resusitasi kardiopulmoner pada orang-orang yang tergeletak sepanjang trotoar.

Choi Seong-beom, sebagai kepala pemadam kebakaran daerah Yongsan Seoul, mengatakan bahwa dari korban yang telah meninggal.

Baca JugaSurat Dakwaan Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo Ungkap Brigadir J Temui Putri Candrawathi di Kamar 15 Menit Atas Perintah RRSeorang Perempuan Bercadar Terobos Istana, Din Syamsuddin: Berita Tentang Peristiwa Itu Stigmatisasi Terhadap Islam

Setidaknya sejumlah 101 orang telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat.

Sementara kurang lebih 40 orang lebih sisanya dipindahkan ke dalam bangunan serbaguna.

Marak Tempat Hiburan

Itaewon sendiri sebenarnya merupakan wilayah yang berisikan berbagai macam tempat hiburan malam seperti bar dan karaoke.

Tempat hiburan ini melayani tentara Amerika Serikat yang kebetulan memiliki pangkalan militer di dekat area tersebut setelah Perang Korea.

Baca JugaHalangi Tugas Kerja Pewarta, Perlakuan Istimewa untuk Ferdy Sambo saat Tiba di KejagungPDI Perjuangan Panggil Ganjar Pranowo Sore Ini

Saat ini, Itaewon merupakan tempat yang cukup populer di kalangan kawula muda dan juga turis.

Penyelenggara Acara Dipertanyakan

Setelah insiden memilukan ini terjadi, banyak yang pada akhirnya mempertanyakan bagaimana penyelenggara acara melakukan pengendalian kerumunan.

Juga perencanaan terhadap acara karena kemacetan lalu lintas dan banyaknya pejalan kaki menghalangi pergerakan tim darurat yang datang dan pergi dari lokasi kejadian. (*)

Kirim Komentar