SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Web Forum Hacker Unggah Pesan: A Message To Our Users From Indonesia

Jepretan Layar 2022 09 20 pukul 16.21.01
Tangkapan layar di breached.to

KEBERADAAN Bjorka, pihak yang membocorkan sejumlah data instansi pemerintah dan tokoh publik Indonesia, masih jadi tanda tanya besar. Nampaknya banyak warga RI yang mencarinya di Breached.to sampai admin forum itu harus memberi tahu cara mencarinya.

Postingan itu berjudul Pesan Untuk Semua Pengguna di Indonesia, A Message To Our Users From Indonesia. Diunggah pada 16 September 2022 dalam dua bahasa Indonesia dan Inggris.

Admin itu menuliskan kebanyakan orang Indonesia yang bergabung ke forum tersebut kemungkinan karena Bjorka. Mereka juga menuliskan untuk mencarinya bisa mengunjungi akunnya di Breached.to.

Baca JugaRaja Charles Kembali Marah Saat Upacara Kerajaan, Tinta Mengotori Kedua TangannyaPresiden Jokowi Resmi Terbitkan Aturan Larangan Pembangunan PLTU Baru

“Jika Anda sekarang berada di forum ini, kemungkinan besar Anda berada di forum ini karena ‘Bjorka’ yang akhir-akhir ini didengungkan di media massa,” jelas admin itu, dikutip Selasa (20/9/2022).

“Jika Anda ingin menghubungi Bjorka, Anda dapat mengirim pesan langsung ke Bjorka lewat fitur pesan pribadi atau japri.”

Baca JugaPrabowo Subianto Soal Angka Keberuntungan Saat Lihat Pelat Nomor Mobil Puan MaharaniSerangan Teror Terburuk Paling Berani dalam Sejarah Amerika, 9/11

Admin forum itu juga meminta tidak menghubungi staf dan menanyakan rekan lainnya terkait dengan cara menghubungi Bjorka. Bagi mereka yang mencarinya di luar cara yang diberikan akan diblokir akunnya.

Selain itu, admin juga memberikan cara menggunakan forum serta aturan-aturannya. Admin juga memastikan pihaknya tidak memiliki hubungan dengan hukum Indonesia.

“Kami mendorong kawan-kawan kami dari Indonesia untuk merasa aman, karena kami tidak memiliki hubungan dan kaitan dengan hukum Indonesia. Pesan ini kami buat untuk memperjelas bagaimana cara kerja forum kami. Jika Anda masih memiliki banyak pertanyaan, Anda dapat menanyakannya ke saya [tentunya dalam Bahasa Inggris],” tulis admin.

Baca JugaMA Berhentikan Sementara Hakim Agung Sudrajat Dimyati Tersangka Dugaan Suap Pengurusan PerkaraRazer, Qualcomm dan Verizon Bikin Perangkat Game Handheld 5G dengan Snapdragon G3x

Bjorka memang menghebohkan publik dengan mengklaim memiliki data sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah. Selain itu, juga menjadi pihak yang membeberkan data seperti surat yang ditujukkan untuk presiden dan data pribadi sejumlah tokoh publik.

Pemerintah mengonfirmasi telah mengantongi identifikasi Bjorka. Namun sayang Menkopolhukam, Mahfud MD masih enggan membukanya kepada publik.

“Kita terus menyelidiki, gambaran pelaku sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri. Tetapi belum bisa diumumkan. Gambaran-gambaran siapa dan dimana sudah punya alat untuk melacak itu semua,” kata Mahfud dalam sebuah konferensi pers minggu lalu. (*)

Kirim Komentar