SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Waspada Banjir Jakarta, Tinggi Muka Air di Pos Depok Alami Kenaikan 350 Cm

1538684424
Info ketinggian air Katulampa siaga 2 saat ini Minggu malam 9 Oktober 2022. Kabar itu disampaikan langsung petugas jaga Bendung Katulampa. Ketinggian air Katulampa mendadak naik setelah kawasan Puncak sebagai hulu Sungai Ciliwung dan wilayah Kota Bogor diguyur hujan deras, sejak Minggu /Dok. petugas jaga bendung katulampa

TINGGI muka air di Pos Depok, Minggu (9/10/2022) terpantau mengalami kenaikan pada pukul 22.41 WIB menjadi 350 cm atau berstatus Siaga II banjir Jakarta. Berdasarkan pantauan delik.news dari situs resmi BPBD DKI Jakarta, TMA mengalami kenaikan 40 cm dalam waktu 41 menit setelah sebelumnya pada pukul 22.00, ketinggian muka air di Pos Depok berada di posisi 310 cm atau Siaga III.

Ketinggian muka air di Pos Depok ini tak lepas dari kondisi di Bendung Katulampa Bogor yang sempat mencapai puncak muka air setinggi 220 cm pada pukul 19.16 WIB. Saat ini posisi muka air di Bendung Katulampa sudah turun ke 140 cm atau Siaga III pada pukul 21.50.

Sementara itu tinggi muka air di Pintu Air Manggarai yang menjadi pintu masuk air di DKI Jakarta pada pukul 22.41 WIB malam masih terpantau normal dengan ketinggian 600 cm, tidak mengalami perubahan dari pantauan pada pukul 22.00 WIB.

Baca JugaPenjelasan Kasetpres Soal Viral Video Jokowi Terlewat Bersalaman dengan KapolriHendra Kurniawan, Orang Pertama Diberitahu Ferdy Sambo Soal Skenario Pelecehan Brigadir J ke Putri Candrawathi

Hujan deras yang menyebabkan debit Sungai Ciliwung meluap hingga status siaga I pada pukul 19.20 WIB, Minggu 9 Oktober 2022.

Naiknya debit air di Pintu Air Katulampa, Bogor patut diwaspadai pasalnya bisa menimbulkan banjir di titik-titik rawan banjir di DKI Jakarta. Menurut perhitungan BPBD DKI Jakarta, jarak tempuh air dari Katulampa ke Pintu Air Manggarai akan memakan waktu selama 9 jam. Diperkirakan, debit air yang tinggi di Katulampa, akan tiba di Jakarta sekitar pukul 04.00 WIB pagi. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius