SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Volodymyr Zelensky Bertemu CIA

download
Direktur Badan Intelijen AS atau CIA, William Burns (AP)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menggelar pertemuan dengan Direktur Badan Intelijen Pusat AS (CIA) William Burns pada Selasa (15/11). Pertemuan itu digelar di Ibu Kota Ukraina Kiev.
Dalam pertemuan itu, Zelenskiy dan Burns membahas terkait masalah perang di Ukraina.
“Kami mengadakan pertemuan dengannya (William Burns) berbicara tentang semua masalah yang penting bagi Ukraina,” kata Zelenskiy dikutip dari Reuters, Kamis (17/11).

Baca JugaBeredar Video Pembunuhan Brutal Eksekusi Tawanan, Rusia Tuding Kyiv Lakukan Kejahatan PerangElon Musk Pulihkan Akun Twitternya, Donald Trump: Tidak Tertarik

Zelenskiy mengatakan, mereka juga membahas tentang ancaman nuklir Rusia.
Lawatan Burns ke Ukraina dilaporkan cukup menegangkan karena Rusia menghujani hampir seluruh kota di Ukraina menggunakan roket.
Sementara eorang pejabat AS mengatakan, Burns melakukan perjalanan ke Kiev selain bertemu dengan Zelenskiy juga untuk bertemu sekutu intelijen Ukraina.
Sebelum bertemu Zelenskiy, Burns telah bertemu dengan Kepala Dinas Intelijen Luar Negeri Rusia atau SVR, Sergei Naryshkin. Pertemuan mereka dilakukan di Ankara, Turki, pada Senin (14/11).
Pertemuan Burns dengan Naryshkin merupakan pertemuan tingkat tinggi pertama antara AS dan Rusia sejak invasi Ukraina pada 23 Februari. (*)

Kirim Komentar