SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Vera Simanjuntak Ungkap Ucapan Lengkap Yosua Soal Ancaman dari Sosok ‘Skuad’

small kekasih brigadir j vera simanjuntak bd8929cfe0
Pacar Brigadir Yosua, Vera Simanjuntak di PN Jakarta Selatan.

KEKASIH Brigadir N Yosua Hutabarat, Vera Simanjuntak, mengungkap ucapan lengkap Yosua soal ancaman dari sosok ‘skuad’. Hal itu dijelaskannya dalam sidang pembunuhan Yosua dengan terdakwa Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal.

“Jadi tanggal 7 Juli 2022 mendiang telepon via WA jam 20.00 malam, saya kebetulan dinas malam dapat satu panggilan tak terjawab, dia telepon lagi lalu terputus,” ujar Vera mengawali ceritanya saat menjadi saksi di PN Jaksel, Rabu (2/11/2022).

Vera kemudian mengatakan ada empat panggilan tak terjawab dari Yosua. Dia mengaku menelepon balik Yosua.

Baca JugaTragedi Halloween di Itaewon 22 WNA dari 12 Negara TewasBerawal dari Michat, Korban Diimingi Rp500 Ribu, Oknum Kepsek Diduga Cabuli Pelajar SMP di Samarinda

“Lalu saya 20.30 dia telepon dia bilang ‘Kurang ajar orang ini, ibu sakit, aku dituduh. (Saya tanya) ‘Ibu sakit, sakit apa?’. (Yosua jawab) ‘Nggak tahu saya, aku diancam, berani kau naik ke atas aku bunuh kau’. (Saya tanya) ‘Siapa ancam?’. (Dijawab Yosua) ‘Ada skuad-skuad di sini’,” ujar Vera.

Ibu yang dimaksud dalam percakapan itu adalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Vera juga mengatakan dirinya bertanya apakah Yosua ada melakukan kekerasan atau tidak terhadap Putri.

Baca JugaFakta Seputar Penembakan Novita Kurnia Putri di TexasTak Cuma Ade Yunia Rizabani, Christian Rudolf Tobing Niat Habisi 2 Temannya, Target Selamat

“Saya bilang ‘Emang abang pukul itu?. (Yosua jawab) ‘Nggak’. Terus saya tanya ‘abang di mana?’. (Dijawab) ‘Di Magelang, yaudah dek entar abang hubungi lagi’,” ujar Vera.

Sebagai informasi, Komnas HAM sempat menyebut skuad yang dimaksud Yosua adalah Kuat Ma’ruf. Namun belakangan, pengacara keluarga Yosua, Kamaruddin Simanjuntak, menyebut skuad itu adalah Daden yang merupakan ajudan Sambo lainnya.

Peristiwa Pembunuhan Yosua

Brigadir Yosua tewas ditembak di rumah dinas Sambo, Jumat (8/7) sore. Peristiwa itu awalnya disebut tembak-menembak yang diawali pelecehan terhadap istri Sambo, Putri Candrawathi.

Baca JugaPolisi Bakal Jemput Rizky Billar Jika Mangkir, Lesti Kejora dalam Pengawasan Keluarga Besar dan Tidak Ingin Bertemu SuamiKapolri: 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, 11 Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Namun belakangan terungkap bahwa semua cerita awal hanyalah karangan Ferdy Sambo belaka. Polisi pun menetapkan 11 orang sebagai tersangka.

Kasus ini kemudian masuk ke meja hijau. Berikut ini daftar terdakwa di kasus ini:

Terdakwa pembunuhan berencana:

1. Ferdy Sambo
2. Putri Candrawathi
3. Bharada Richard Eliezer
4. Bripka Ricky Rizal
5. Kuat Ma’ruf

Terdakwa kasus ITE merusak bukti CCTV atau merintangi penyidikan pembunuhan:

1. Ferdy Sambo
2. Brigjen Hendra Kurniawan
3. Kombes Agus Nurpatria
4. AKP Irfan Widyanto
5. Kompol Chuck Putranto
6. AKBP Arif Rahman Arifin
7. Kompol Baiquni Wibowo

 

Kirim Komentar