SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Usai Salat Magrib, Bokir Napi Narkoba Lapas Cipinang Kabur

202210302014 main.cropped 1667135657
Narapidana yang melarikan diri dari Lapas Cipinang/ Foto: IST

Seorang narapidana (napi) bandar narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang melarikan diri. Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pencarian.

“Kejadiannya kemarin (29/10) sore sehabis shalat Maghrib. Bandar narkoba. Sekarang masih dalam pencarian,” kata Tony Nainggolan, dilansir Antara, Senin (31/10/2022).

Tony mengatakan napi yang kabur tersebut adalah Aditya Egatifyan alias Bokir (25). Aditya Egatifyan disebut sedang menjalani vonis 14 tahun penjara.

Baca JugaTerungkap Misteri Kekuatan Ferdy Sambo Saat Awal Kasus Pembunuhan Brigadir J Mencuat di PersidanganGanjar Pranowo Temui Jokowi, Apa yang Dibahas?

Meski demikian, Tony mengaku belum mengetahui pasti bagaimana cara Bokir dapat kabur dari Lapas Kelas I Cipinang. Tony menyebut bahwa Bokir memiliki ciri khusus yaitu, tinggi badan sekitar 175 sentimeter dengan tato di bagian lengan kiri.

Tony mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan sementara diduga Aditya kabur dengan cara memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan pagar ornamesh menggunakan alat bantu sarung.

Baca JugaNelayan Temukan Jok Diduga Berasal dari Helikopter Polairud yang HIlang di Perairan BelitungDitekuk Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar, Suporter Timnas Belgia Mengamuk di Brussel

“Masih dalam pendalaman. Dugaan sementara dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar ornamesh dengan alat bantu sarung,” ujar Tony.

Lebih lanjut, Tony menuturkan pihaknya telah melaporkan kasus kaburnya tahanan bandar narkoba tersebut ke Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur dan Unit Reskrim Polsek Jatinegara untuk membantu penyelidikan.

“Dalam pencarian, kita bersama aparat kepolisian dan Babinsa,” kata Tony. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius