SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Usai Bertemu Surya Paloh, AHY Siap Maju Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan

1151732 720
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Demokrat di kediamannya, Jakarta, 25 Oktober 2022. Foto: Instagram/Anies Baswedan

KETUM Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara mantap soal kesiapan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. AHY belakangan digadang-gadang bakal menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Pernyataan itu disampaikan AHY usai bertemu Paloh di Wisma Nusantara, Gondangdia, Jakarta, Rabu (26/10/2022). AHY memastikan dirinya siap menjalani tugas dalam keadaan apapun dan di manapun.

“Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu, di manapun itu harus siap,” kata AHY.

Baca JugaHendra Kurniawan, Orang Pertama Diberitahu Ferdy Sambo Soal Skenario Pelecehan Brigadir J ke Putri CandrawathiPemerintah Harus Tegaskan Pancasila sebagai Dasar Negara, Bukan Pilar yang Disosialisasikan MPR

Di samping itu, AHY mengatakan saat ini Demokrat masih terus fokus memantapkan bakal poros koalisi bersama NasDem dan PKS.

“Yang jelas sekarang kita fokus dulu saja bagaimana partai-partai kami bertiga ini, NasDem, Demokrat, PKS, bisa semakin menyatu dalam arti tadi pikirannya, pandangannya,” ujarnya.

Baca JugaMobil Dinas Polisi Terlibat Tabrak Lari di Parepare, Terungkap Milik Polda GorontaloJustin Trudeau Mengeluh Soal Dugaan Intervensi China, Xi Jinping: Semua yang Kita Diskusikan Bocor ke Surat Kabar, Itu Tidak Pantas

Soal tanggal deklarasi koalisi, AHY menekankan ketiga pihak sedang menciptakan momennya. Dia memastikan koalisi yang nantinya terbentuk benar-benar solid.

“Kemudian kalau banyak yang bertanya kapan, tentu kapan ini melihat momentum, menunggu momentum. Seringkali momentum itu di-create bukan hanya ditunggu, itu mengapa kami tidak ingin tergesa-gesa, terburu-buru karena yang lebih baik adalah benar-benar solid dan benar-benar setelah itu hanya ada maju ke depan dan berlari. Bukan berhenti atau mundur ke belakang,” katanya.

AHY mengatakan dirinya berprasangka baik soal kecocokan dengan kriteria cawapres yang dikehendaki Anies. Dia memastikan terus berikhtiar dan mempersiapkan diri.

Baca JugaHeru Subagia Pendukung ‘Radikal’ Ganjar Pranowo: PDI Perjuangan Jika Ingin Menang Harus Dukung Mas GanjarGanjar Pranowo Berkemeja dan Masker Warna Merah Tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan

“Ya kalau saya hanya ingin berprasangka baik, berprasangka baik terhadap apa yang terus kita ikhtiarkan, sambil terus mempersiapkan diri dan semua itu kan takdir,” ujarnya.

“Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir kita seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini utk Indonesia lebih baik, lebih sejahtera masyarakatnya, kita harus kompak dulu, harus solid. Dari situlah kita bisa menghadirkan solusi-solusi yang penting untuk negata kita,” katanya. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius