SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ubah Pernyataan, Peran Istri Bikin Bripka RR Bongkar Skenario Ferdy Sambo

630d9f62c2e7d
Bripka Ricky Rizal saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di kediaman pribadi Ferdy Sambo, Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

BRIPKA Ricky Rizal atau Bripka RR kini berbalik arah dan tidak lagi mengikuti skenario Ferdy Sambo terkait penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Langkah ini diambil Bripka Ricky setelah bertemu dengan istri.

Hal ini diungkap oleh pengacara Bripka Ricky, Erman Umar. Erman menyebut Bripka Ricky sempat menangis usai istri dan adiknya memintanya untuk berbicara jujur mengenai kasus Brigadir J.

Erman menyebutkan istri Bripka Ricky meminta untuk berbicara benar dan mengingatkan Bripka Ricky dengan ayah dan anaknya. Menurut Erman, sejak saat itulah Bripka Ricky mulai terbuka.

Baca JugaJalani Sidang Pemeriksaan Saksi Kasus Ferdy Sambo, Bharada E: Keterangan Pak Kamaruddin Simanjuntak Sudah Benar SemuaRoyal Guards Jaga Peti Mati Ratu Elizabeth II Pingsan, Tertangkap Kamera

“Tapi sebelumnya, setelah istri dan adiknya menyampaikan terbuka bicara benar. Kalau kamu tidak bicara benar nama baik bapak kamu yang juga polisi (terkena imbas). Ingat anak kamu, bagaimanapun anak kamu akan melihat, mau apa pembunuh atau apa. Itu dia mulai nangis, mulai itu sudah terbuka,” kata Erman di Mabes Polri, Kamis (8/9/2022).

Erman mengatakan, saat awal mula kasus mencuat, kliennya terbawa skenario yang dibuat Ferdy Sambo soal kematian Brigadir J. Di mana disebutkan saat itu kematian Brigadir J setelah baku tembak dengan Bharada E.

Baca JugaBerikut Rincian Kerugian Negara Senilai Rp18 Triliun dari Kasus Korupsi Minyak GorengPernyataan Luhut Pandjaitan Soal Orang Luar Jawa Jangan Paksakan Diri Jadi Presiden, PDIP: Tendensius

“Yang pertama kan memang terbawa skenario (baku tembak Brigadir J dan Bharada E),” ujarnya.

Namun Erman memastikan kliennya kini telah mencabut pernyataan tersebut dan membantah versi Ferdy Sambo.

Rangkaian peristiwa sebenarnya baru diungkapkan setelah tim penyidik mendatangkan keluarga Bripka RR dan meminta mantan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu untuk mengatakan kejadian yang sebenarnya.

Baca JugaKebakaran Besar Terjadi di Dekat Lokasi Pertandingan Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022 QatarHarta Gubernur Papua Lukas Enembe Meningkat Sekitar Rp12,5 Miliar dalam 2 Tahun, Ini Rinciannya

“Dia berbalik arah itu setelah mungkin Richard (Bharada E) buka dan dia juga didatangi adik kandung sama istri agar minta bicara benar,” jelasnya.

Kirim Komentar