SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Twitter Bakal Kenakan Biaya untuk Layanan Twitter Blue, Elon Musk: Biru Seharga 8 Dolar per Bulan

centang biru twitter 20180319 153203
Twitter berencana akan menarik sejumlah uang dari para penggunanya yang sudah memiliki centang biru.

TWITTER Inc akan mengenakan biaya 8 per dolar AS bulan untuk layanan Twitter Blue, yang mencakup lencana “terverifikasi” yang banyak dicari pengguna. Hal ini dikatakan oleh bos baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk, pada Selasa, 1 November. Ini adalah pertamanya untuk meningkatkan langganan dan membuat jaringan media sosial tidak terlalu bergantung pada iklan.

“Sistem tuan dan petani Twitter saat ini untuk siapa yang memiliki atau tidak memiliki tanda centang biru adalah omong kosong. Kekuatan untuk rakyat! Biru seharga 8 dolar/bulan,” kata Musk dalam tweet. Ia juga menambahkan bahwa harganya akan disesuaikan secara proporsional di negara tertentu dengan melihat paritas daya beli.”

Tanda centang biru di sebelah nama pengguna seseorang, di platform media sosial, berarti Twitter telah mengonfirmasi bahwa akun tersebut adalah milik orang atau perusahaan yang mengklaimnya. Twitter saat ini menggratiskan hal itu untuk sebagian besar pengguna.

Baca JugaAdik Ipar Ferry Mursyidan Baldan: Almarhum Diduga Kena Serangan JantungIsaac Herzog: Intelijen Israel Berbagi Informasi dengan AS, Bukti Penggunaan Pesawat Tak Berawak Iran di Ukraina

Sejak akuisisi Twitter, Musk telah bergerak cepat untuk membubuhkan stempelnya pada perusahaan, memecat kepala perusahaan sebelumnya dan pejabat tinggi lainnya.

Kepala periklanan Twitter, Sarah Personette, mentweet pada Selasa bahwa dia telah mengundurkan diri dari jabatannya pekan lalu, yang menambah ketidakpastian lebih lanjut bagi pengiklan.

Baca JugaPersonel Polresta Malang Baca Doa dan Sujud Bersama Mohon Maaf Atas Tragedi KanjuruhanHakim Cecar Bripka RR Soal Kesaksiannya Dinilai Tidak Masuk Akal: Saya Tahu Kapan Kamu Bohong

Musk pada Selasa mengatakan pelanggan dengan tanda centang biru akan mendapatkan prioritas dalam balasan, sebutan, dan pencarian dan akan dapat memposting video dan audio yang lebih panjang. Mereka juga akan melihat iklan setengah dari akun biasa.

Dia juga menawarkan pelanggan sebuah bypass dinding berbayar dari “penerbit yang mau bekerja sama dengan kami.”

Komentar Musk mengikuti laporan media bahwa dia sedang melihat proses verifikasi profil dan bagaimana tanda centang biru itu diberikan. Twitter dulu memberikan ini ke akun profil penting berdasarkan kriterianya sendiri.

Baca JugaUsai Salat Magrib, Bokir Napi Narkoba Lapas Cipinang KaburMegawati Soekarnoputri: Struktur PBB Saat Ini Sudah Tak Relevan Jawab Tantangan Geopolitik di Era Modern

Lebih dari 80% pengguna Twitter yang ikut serta dalam jajak pendapat baru-baru ini mengatakan bahwa mereka tidak akan membayar untuk tanda centang tersebut. Sekitar 10% mengatakan mereka bersedia membayar 5 dolar AS per bulan.

Twitter sudah memiliki layanan berlangganan yang disebut Twitter Blue, yang diluncurkan pada Juni tahun lalu dan menawarkan akses ke fitur seperti opsi untuk mengedit tweet.

Di tengah spekulasi bahwa Twitter akan segera mulai membebankan biaya bulanan kepada pengguna terverifikasi sebesar 20 dolar AS untuk centang biru, penulis buku terlaris Stephen King mentweet: “Jika itu dilembagakan, saya akan seperti Enron.”

Baca JugaDaden Miftahul Haq Sebut Ferdy Sambo Ucap ‘Tenang Saja Chad, Saya Bela Kamu Walau Pangkat Jabatan Taruhannya’ Usai Bharada E Tembak Brigadir JAnak Buah AKP Irfan Widyanto Ungkap Arahan Kombes Agus Nurpatria, Ambil dan Ganti DVR CCTV

Secara terpisah, S&P Global Ratings menurunkan peringkat Twitter menjadi B- karena peningkatan utang yang “signifikan” setelah akuisisi Elon Musk. (*)

Kirim Komentar