SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tundukkan 3-1, Manchester United Putus Rangkaian Kemenangan Arsenal

Manchester United vs Arsenal premierleague
Pemain Arsenal (hitam) dan skuad Manchester United berduel dalam laga lanjutan penentu Hasil Liga Inggris Tadi Malam pekan ke 6, Minggu 4 September 2022.

MANCHESTER United berhasil memutus rangkaian kemenangan Arsenal dalam lima pertandingan sebelumnya dengan menundukkan tim London itu, 3-1, partai Liga Inggris pekan keenam, Minggu (4/9/2022), di Stadion Old Trafford.

Partai ini sempat diwarnai gol yang dianulir wasit. Arsenal sebenarnya mencetak gol melalui aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-12. Namun gol ini dianulir setelah wasit melihat VAR. Manchester United justru kemudian sukses mencetak gol melalui pemain anyar Antony.

Arsenal menyamakan kedudukan lewat aksi Bukayo Saka. Namun dua gol Marcus Rashford membawa Manchester United memetik kemenangan keempat secara beruntun.

Baca JugaWarga China Alami Penurunan Gairah Berhubungan Seks, Menikah, dan Memiliki AnakISESS: Nama-nama dalam Konsorsium 303 Hingga Kini Belum Diklarifikasi Pihak Kepolisian, Hanya Berikan Pernyataan 3 Kapolda Tidak Terkait

Hasil ini belum menggoyahkan posisi Arsenal sebagai pemimpin klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari enam kali bertanding. Sementara kemenangan ini membawa Manchester United naik ke posisi kelima dengan poin 12.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kembali tidak memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam pertandingan ini. Namun dia langsung menurunkan pemain anyar Antony. Posisi sebagai ujung tombak tunggal dibebankan kepada Marcus Rashford.

Baca JugaUsai Peristiwa di Rumah Dinas Ferdy Sambo Duren Tiga, Begini Cerita Adik Brigadir J Bertemu Brigjen Hendra Kurniawan di Ruang Pemeriksaan PropamKamaruddin Simanjuntak: Putri Candrawathi Tembak Brigadir J dengan Senjata Buatan Jerman, Hakim Ingatkan Sampaikan Informasi Secara Lengkap Beserta Sumbernya

Rashford akan ditopang trio lini tengah, Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho. Gelandang Scott McTominay dan Christian Eriksen berduet di depan barisan belakang yang terdiri dari Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martínez, dan Tyrell Malacia. Posisi kiper tetap dipercayakan kepada David de Gea.

Sementara di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta juga mengusung formasi 4-2-3-1. Gabriel Jesus tempat dipercaya tampil sebagai striker tunggal di lini depan dan ditopang Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli.

William Saliba, dan Gabriel Magalhaes menggalang lini pertahanan didampingi Ben White di kanan serta Oleksandr Zinchenko di kiri. Mereka mengawal kiper Aaron Ramsdale. Albert-Mboyo Sambi Lokonga dan Granit Xhaka berduet di depan pemain bertahan.

Baca JugaTanggapi Ulah Eko Kunthadi, Susi Pudjiastuti Mention Ganjar Pranowo: Isin Pak, Mosok Tiang Koyok iki Jenengan Dadeke Pemimpin Team JenenganTotal 56 Anggota Polri Diperiksa, 31 Personel Pelanggaran Kode Etik, 7 Polda Metro Jaya, 24 dari Bareskrim hingga Divpropam

Manchester United menggebrak pertahanan Arsenal pada menit kedelapan. Berawal dari umpan tumit Antony, Dalot menyambutnya dengan umpan ke tiang jauh di sisi kiri. Christian Eriksen menyambut dengan tendangan voli yang sayangnya melintas di sisi kanan tiang gawang Aaron Ramsdale.

Gabriel Martinelli mencetak gol pada menit ke-12. Setelah mendapat umpan dari Martin Odegaard, Martinelli berhasil menjangkau bola dan melesakkannya ke gawang David de Gea. Namun gol ini dianulir setelah wasit melihat WAR. Gol dianulir lantaran Odegaard dianggap melakukan pelanggaran terhadap Eriksen sebelum melepaskan umpan untuk Martinelli.

Gabriel Jesus mengancam gawang Manchester United lewat sundulannya pada menit ke-29. Namun tandukan mantan pemain Manchester City itu melenceng.

Baca JugaBjorka Curhat: Pemimpin Teknologi Jangan Seorang Politisi atau TentaraPangdam III/Siliwangi Apresiasi Korem 063/SGJ Gelar Latihan Taktis Intel, Teritorial, Tempur dan Dukungan Komponen Bangsa di Wilayah

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-30 melalui Martinelli. Pemain asal Brasil ini menanduk bola umpan silang Odegaard. Namun bola tandukkannya berhasil ditepis David de Gea.

Manchester United memimpin 1-0 melalui gol dicetak pemain anyar Antony pada menit ke-35. Gol berawal dari serangan balik MU. Jadon Sancho memberikan bola kepada Marcus Rashford.

Rashford kemudian memberi umpan ke sisi kanan yang kosong. Bola disambut Antony yang memperdaya kiper Aaron Ramsdale dengan kaki kiri. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga babak pertama usai.

Baca JugaLedakan Hantam Simbol Pencaplokan Moskow dan Rute Pasokan Utama Bagi Pasukan di Ukraina Selatan, Begini Langkah Vladimir PutinJenderal Dudung: Saya Dengar Pak Effendi Simbolon Meminta Maaf, Beliau Punya Hak Konstitusional, TNI AD Punya Kehormatan dan Harga Diri

Memasuki babak kedua, Arsenal mengancam pada menit ke-52. Bakayo Saka berhasil membuat tekanan dari kotak penalti namun gagal membuahkan gol. Dua menit kemudian, Martinelli memberi sodoran Saka yang disambutnya dengan melepaskan umpan dari sisi kiri. Dua pemain Arsenal sudah menanti di mulut gawang, namun bola umpan Saka membentur mistar gawang.

Cristiano Ronaldo masuk menggantikan pencetak gol Antony pada menit ke-58.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dilesakkan Bukayo Saka pada menit ke-60.

Gol berawal dari serangan balik Arsenal. Martin Odegaard memberi umpan untuk Jesus. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan yang mengenai bek MU Lisandro Martinez. Bola pantulan kemudian dimanfaatkan Bukayo Saka yang menendangnya menerobos gawang Manchester United.

Baca JugaHasil Analisis Sementara Polri Terkait 34 CCTV di Stadion KanjuruhanTerbukti Selingkuh Kena Sanksi Berat, Suami Brigadir Suci Darma Dimutasi ke Kantor Camat

Namun kedudukan imbang hanya berlangsung enam menit. Manchester United kembali memimpin 2-1 pada menit ke-66. Gol yang membawa tuan rumah kembali unggul dilesakkan Marcus Rashford.

Gol berawal dari serangan balik Manchester United. Bermula dari sodoran Christian Eriksen kepada Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu menyambung umpan tersebut dengan memberi umpan mendatar. Bola disambut Rashford yang sukses menaklukkan bek lawan dan menceploskan bola ke gawang Arsenal. Skor pun menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Marcus Radhford memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-1 melalui golnya pada menit ke-76.

Baca JugaReal Madrid Rebut Puncak Klasemen Liga Spanyol, Menang 4-1 Lawan RCD MallorcaJejak Bom Mobil Tewaskan 100 Orang di Somalia

Gol berawal dari serangan balik Manchester United. Kali ini Bruno Fernandes memberikan bola kepada Christian Eriksen. Pemain Denmark ini membawa bola ke sisi kanan dan menyodorkan umpan kepada Rashford. Meski diadang kiper dan bek lawan, Rashford tetap mampu melepaskan tendangan dan mencetak gol serta membawa timnya menambah keunggulan 3-1.


Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal:

Manchester United (4-2-3-1): 1 David de Gea; 20 Diogo Dalot, 19 Raphael Varane, 6 Lisandro Martínez (5 Harry Maguire 80), 12 Tyrell Malacia; 39 Scott McTominay, 14 Christian Eriksen; 21 Antony (7 Cristiano Ronaldo 58), 8 Bruno Fernandes, 25 Jadon Sancho (17 Fred 67); 10 Marcus Rashford (18 Casemiro 80)

Arsenal (4-2-3-1): 1 Aaron Ramsdale; 4 Ben White (18 Takehiro Tomiyasu 80), 12 William Saliba, 6 Gabriel Magalhaes, 35 Oleksandr Zinchenko (14 Eddie Nketiah 74); 23 Albert-Mboyo Sambi Lokonga (21 Fábio Vieira 74), 34 Granit Xhaka; 7 Bukayo Saka, 8 Martin Odegaard (10 Emile Smith-Rowe 74), 11 Gabriel Martinelli; 9 Gabriel Jesus. (*)

Kirim Komentar