SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tragedi Jembatan Roboh di India, 137 Orang Tewas

jembatan gantung di india roboh 100 orang tewas 100 lukaluka 146593
Jembatan gantung di Kota Morbi, Gujarat, India roboh saat disesaki warga yang tengah berwisata, Minggu (30/10). (Foto: PTI via India Today)

KORBAN tewas jembatan penyeberangan di India bertambah menjadi 137 orang. Sebanyak 9 orang ditangkap terkait jembatan ambruk itu.

Dilansir AFP, Selasa (1/11/2022), jembatan tersebut runtuh pada Minggu (30/10) malam. Hal itu menyebabkan ratusan orang jatuh ke sungai.

Kepala polisi setempat, P. Dekavadiya, mengatakan pada Senin (31/10) sore, jumlah korban tewas meningkat menjadi 137.

Baca JugaEkonomi Ambruk hingga Banyak Persoalan di Indonesia, Ini Resep Benny K HarmanDaden Miftahul Haq Sebut Ferdy Sambo Ucap ‘Tenang Saja Chad, Saya Bela Kamu Walau Pangkat Jabatan Taruhannya’ Usai Bharada E Tembak Brigadir J

50 di antaranya merupakan anak-anak. Korban termuda bahkan ada yang berumur dua tahun.

Seorang anggota parlemen lokal, Kalyanji Kundariya, mengatakan kepada media bahwa ia telah kehilangan 12 anggota keluarga akibat insiden itu, termasuk lima anak.

Baca JugaBIN Bantah Kabar Beri Info ke Pengacara Keluarga Brigadir JSetahun Misterius, Jurnalis Ungkap Kejanggalan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

9 Orang Ditangkap

9 orang yang ditangkap terkait dengan perusahaan yang bertanggungjawab memelihara jembatan tersebut. Mereka tengah diselidiki terkait pembunuhan yang tidak disengaja, kata perwira polisi senior Ashok Kumar Yadav dalam sebuah pernyataan.

TV lokal Zee News melaporkan lebih dari 400 orang berada di jembatan pada saat itu dan tercebur ke Sungai Machchu.

Diketahui, jembatan bersejarah sepanjang 230 meter tersebut dibangun pada masa pemerintahan Inggris di abad ke-19. Jembatan itu sempat ditutup untuk renovasi selama enam bulan dan dibuka kembali untuk umum minggu lalu.

Baca JugaBokir Napi Narkoba Kabur 3 Hari dari Lapas Cipinang Berhasil DitangkapTerbukti Rugikan Negara hingga Rp22,7 Triliun di Kasus Asabri, Benny Tjokro Dituntut Hukuman Mati

Jembatan gantung berusia satu abad itu diduga ambruk karena tidak mampu menahan beban dari banyaknya orang yang berada di atas jembatan dalam satu waktu. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius