SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Total Dukung Ganjar Pranowo, Mencuat Gelar Karpet Merah Gibran Rakabuming Raka

WhatsApp Image 2022 10 30 at 11.07.06

MASSA yang tergabung dalam berbagai organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Pilpres 2024 kian kokoh di berbagai pelosok daerah. Para relawan tak ambil pusing dengan langkah PDIP yang menegur Ganjar soal pernyataan siap maju di pencalonan presiden 2024. Bagi relawan, acara kumpul relawan ini secara simultan diklaim tak memiliki kaitan dengan pemanggilan Ganjar oleh PDIP tersebut.

Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, organ pendukung Ganjar Pranowo DPD RGP2024 Jawa Tengah menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “Semarak Sumpah Pemuda Aksi Nyata Mendukung UMKM dan Wisata Daerah” di Taman Terasering Desa Ngargondo Borobudur Magelang.

Dalam acara tesebut juga digelar Pameran Produk UMKM yang melibatkan para pelaku usaha di daerah. Pargelaran acara diselipi oleh pelepasan 28 lampion dan serentak dilakukan peserta dan tamu undangan. Total 28 lampion berhasil mengudara sebagai simbol hari kemerdekaan dan dimaknai sebagai tinggal landas baru kepemimpinan nasional 2024.

Baca JugaKasus Bak Puzzle Belum Ada Kesimpulan, Misteri Penghuni Rumah KalideresAda Cahaya Terbesar di Laut Selatan Yogyakarta dan Jawa Tengah, Belum Terjawab Secara Sains

Ketua DPD RGP2024 Jawa Tengah, Agustinus Setyo Laksono mengungkapkan Semarak Sumpah Pemuda Aksi Nyata Mendukung UMKM dan Wisata Daerah terinspirasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Ganjar sangat mendukung pelaku UMKM hingga membuat produk UMKM Jawa Tengah menjadi salah satu yang terbaik se-Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan Ganjar untuk memajukan UMKM yakni melalui program Lapak Ganjar.

Baca JugaLedakan Hantam Simbol Pencaplokan Moskow dan Rute Pasokan Utama Bagi Pasukan di Ukraina Selatan, Begini Langkah Vladimir PutinMenangis Histeris, Nikita Mirzani Resmi Ditahan

Program ini merupakan ajang promosi produk UMKM secara cuma-cuma yang dipublikasi langsung oleh Ganjar di media sosial pribadi miliknya. Hal itulah yang membuat banyak pelaku UMKM, khususnya di Jawa Tengah semakin percaya diri dan termotivasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

“Kami terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo yang mendukung penuh pelaku UMKM. Contohnya beliau membuat Lapak Ganjar ya untuk bisa mendorong para pelaku UMKM memposting usahanya di sosial media beliau secara gratis,” ujar Agustinus, Sabtu malam (29/10/2022).

Ia menambahkan pihaknya telah menyiapkan tim untuk melakukan pembinaan lebih lanjut bagi beberapa perempuan milenial pelaku UMKM usai acara pelatihan.

Baca JugaPolisi Ajukan 25 Pertanyaan ke Baim Wong, Paula Verhoeven 19 Pertanyaan Terkait ‘Prank’ KDRTPihak Hotel Angkat Suara Terkait Insiden Mahasiswa UGM Bunuh Diri dari Lantai 11

Menurutnya, sejumlah pembekalan dan pembinaan bagi perempuan milenial baik yang akan memulai maupun mengembangkan bisnis menjadi sangat penting. Apalagi di era digitalisasi yang pesat semakin menuntut para pelaku UMKM untuk lebih peka dan jeli terhadap strategi usaha.

“Output dari pelatihan ini nanti kami telah menyiapkan tim yang akan menindaklanjuti beberapa pelaku UMKM milenial untuk dibina, supaya bisa men-support mereka menggunakan sosial medianya untuk promosi,” jelas Agustinus.

Sementara, yang menarik dari acara tersebut pernyataan dari Ketua DPP RGP 2024 Heru Subagia berikrar total mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 dan memberikan karpet merah bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai pengganti Ganjar Pranowo Gubernur Jateng periode 2024-2029. (*)

Kirim Komentar