SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Ambil Sikap Walkout dari Rapat Paripurna DPR

Fb9d6SyaUAAeOhu
Fraksi PKS Walkout dari Sidang Paripurna DPR

FRAKSI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil sikap walkout dari Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Rapat dimulai sejak pukul 13.00 WIB, dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani yang sekaligus menyampaikan Pidato dalam rangka HUT ke-77.

Agenda selanjutnya adalah Pengambilan Keputusan atas RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2021. RUU dibacakan oleh Ketua Badan Anggaran Said Abdullah.

Baca JugaPolres Metro Tangsel Hentikan Penyelidikan Kasus Pencurian Cokelat dan Pengancaman kepada Karyawan Alfamart dengn UU ITEBangunan Indekos Berlantai 4 Hangus Terbakar Korban 6 Jiwa Meninggal Dunia Saat Hari Kemerdekaan

Setelah pembacaan, perwakilan dari Fraksi PKS mengajukan interupsi. Tanpa diduga hal yang disampaikan tidak berkaitan dengan APBN TA 2021, melainkan perihal kebijakan harga BBM.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS. Dengan ini kami menyatakan fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat,” ujarnya.

Baca JugaBeranikah Hasto Keluarkan Ganjar dari PDIP?Mengejutkan di Media Sosial, Bjorka Disebut-sebut Bocah Cirebon

“Hari ini di depan, demo terus menteri dilaksanakan. Kami mendukung demo-demo tersebut. Kami fraksi PKS menyatakan walkout dari forum ini,” tegasnya sambil mengangkat kertas bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM.

Aksi walkout juga diikuti oleh anggota fraksi PKS lainnya. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pengesahan RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2021. (*)

Kirim Komentar