SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terungkap ‘Skuad Lama’ yang Disinggung Brigadir J, Ternyata Kuat Ma’ruf

vera simanjuntak menangis di persidangan ceritakan percakapannya dengan brigadir j pada juni 2022
Kekasih Brigadir Yosua, Vera Simanjuntak, menangis saat memberikan keterangan sebagai saksi untuk terdakwa Richard Eliezer di PN Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022). Richard didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Yosua bersama empat tersangka lain.(Tangkapan Layar Kompas TV)

KEKASIH Brigadir Yosua Hutabarat, Vera Simanjuntak, bercerita tentang ‘skuad lama’ yang sempat disinggung Yosua. Skuad yang dimaksud Yosua itu belakangan terungkap sebagai si Kuat atau Kuat Ma’ruf.

Vera awalnya menyebut dirinya meminta tolong adik Yosua, Mahareza Rizky, untuk bertanya tentang masalah yang dialami Yosua.

“Iya, karena tidak mau cerita, jadi saya minta Reza cari tahu masalahnya apa. Saya takut dia sakit keras,” kata Vera, Selasa (25/10/2022).

Baca JugaLBH Pancaran Hati: Semua Pihak Harus Jalankan Rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Terkait Tragedi KanjuruhanKomnas HAM: Gas Air Mata Penyebab Utama Tragedi Kanjuruhan Berujung Tewasnya 134 Orang

“Reza bilang, ‘Itu paling tes Kakak aja, setia nggak nunggu Abang’,” ucap Vera.

Selain itu, Vera bercerita tentang percakapannya dengan Yosua pada 7 Juli. Menurutnya, Yosua saat itu menyebut-nyebut tentang orang yang kurang ajar karena menuduh dirinya menyebabkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sakit.

Baca JugaKBRI di Seoul Sebut 2 WNI Jadi Korban Luka-luka Tragedi Halloween di ItaewonBuka Suara Soal Adopsi Anak, Putri Candrawathi Bantah Jadi Penembak Ketiga

“Tanggal 7 (Juli) malam, jam 8 malam, saya posisi dinas malam. Saya dapat satu panggilan tak terjawab. Saya telepon balik, tapi putus setelah itu, langsung ada empat panggilan tak terjawab. Jam setengah 9 malam dia nelepon lagi, saya angkat. ‘Lagi di mana, Dek?’. (Saya jawab) ‘lagi dinas malam’,” ucapnya.

“Dia bilang ‘Kurang ajar orang ini, kurang ajar orang ini. Aku dituduh bikin ibu sakit’. (Saya tanya) ‘sakit apa?’ ‘nggak tahu saya’,” ujar Vera.

Dia bertanya-tanya siapa yang menuduh Yosua membuat Ibu sakit. Menurutnya, saat itu Yosua menyebut-nyebut ‘skuad’.

Baca JugaKemenkes Instruksikan Seluruh Apotek untuk Sementara Tidak Menjual Obat Bebas dalam Bentuk SiropSuara PAN Semakin Anjlok, Siapkah Zulhas Tancap Gas di Pemilu 2024?

“Siapa yang tuduh? ‘Adalah orang sini’. Emang Abang apain Ibu? Ada pukul Ibu? ‘Ya nggaklah’. Abang diancam, siapa emang yang ancam? ‘skuad skuad sini’. Kalau Abang nggak apa-apain Ibu, jangan takut’. Gitu saya bilang. Katanya, ‘Iya, nanti dikabari lagi’,” ujarnya.

Vera kemudian menyebut dirinya berkomunikasi lagi dengan Yosua pada Jumat (8/7). Saat itu, Yosua dan dirinya berkomunikasi sekitar pukul 16.51 WIB.

“Tanggal 8 Juli, ada komunikasi jam 16.10. Empat panggilan tak terjawab dari beliau karena lepas dinas saya ke beli keperluan rumah,” ujarnya.

Baca JugaSri Mulyani Kaget Melihat Fenomena Jumlah Gelandangan di Amerika Serikat, Begini Tanggapan Pengamat Kebijakan PublikHakim Heran Cerita Susi Sebut Kuat Ma’ruf Berani Pegang Tubuh Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo

“16.51 diangkat, ‘kenapa, Bang?’ ‘Nanti ya, Dek, dikabari lagi’. Udah itu yang terakhir selebihnya nggak ada lagi,” tuturnya. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius