SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terungkap Siti Elina Todong Paspampres di Depan Istana Merdeka Tanpa Peluru, Ingin Bertemu Jokowi Bilang Dasar Negara Indonesia Salah

polisi menyelidiki pistol yang dipakai seorang wanita untuk menodong ke arah anggota paspampres di depan istana merdeka dok is 4
Polisi menyelidiki pistol yang dipakai seorang wanita untuk menodong ke arah anggota Paspampres di depan Istana Merdeka. (Foto: dok. Istimewa)

TERNYATA, pistol yang dibawa Siti Elina (24) untuk menodong Paspampres di depan Istana Merdeka tidak berisi magasen. Hal ini disampaikan oleh Polisi.

“Terkait dengan senjata, pada saat disita oleh petugas, dalam hal ini diamankan oleh Paspampres, diserahkan kepada petugas polisi lalu lintas,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Hengki Haryadi, dalam jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Pistol yang dibawa Siti Elina itu kemudian berhasil diamankan oleh polisi, saat peristiwa di Istana seberang Monas itu, Selasa (25/10) kemarin. Setelah diperiksa, ternyata magasin tidak berada di dalam pistol. Magasin adalah tabung berisi peluru yang dapat dipasang di bedil.

Baca JugaPolisi Duga Satu Korban di Kalideres Sudah Meninggal Dunia Sejak MeiIni Alasan Rusia Tarik Mundur di Wilayah Kherson

“Itu terpisah antara pistol dan magasin, ini terpisah,” kata Hengki Haryadi.

Ada peluru di dalam magasin itu. Namun, peluru itu tidak berisi proyektil. “Di dalam magasin itu ada satu selongsong, artinya tanpa proyektil,” kata dia.

Baca JugaChristian Rudolf Tobing Pelaku Tunggal Pembunuhan Ade Yunia Rizabani, Terancam Hukuman MatiKlarifikasi BNI Terkait Saldo Rekening Brigadir J Senilai Rp100 Triliun

Polisi masih mencoba memahami senjata Siti Elina. Senjata itu dikatakan milik paman Siti Elina. Kini, polisi masih bekerja bersama Laboratorium Metalurgi Forensik.

Tujuan Siti Elina (24) menodong Paspampres dan mencoba menerobos Istana Negara terkuak. Rupanya ia hendak bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dia datang ke Istana, sebenarnya hasil pemeriksaan kita tujuannya adalah ingin bertemu pak Jokowi,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Rabu (26/10/2022).

Baca JugaEcoton Catat Sungai di Indonesia Tercemar Sampah Plastik hingga Kontaminasi MikroplastikPengacara Brigadir J: Pihak Keluarga Menerima Permintaan Maaf dari Bharada E, Jangan Jangan Kayak Ferdy Sambo Berkelit Terus

Siti hendak menyampaikan sejumlah hal terkait dasar Negara. Menurutnya, dasar Negara Indonesia salah.

“(Siti) ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam. tapi ideologinya Pancasila,” lanjutnya.

Rumah Siti Digeledah

Densus 88 dan Polda Metro Jaya telah melakukan penggeledahan di rumah Siti Elina (24), wanita yang menodongkan senjata api ke Paspampres di depan Istana Kepresidenan, Jakarta. Hasilnya, ditemukan senjata lain dalam penggeledahan itu.

Baca JugaTGIPF: Ada Keengganan dari Dokter-dokter untuk Berikan Keterangan Kematian Korban Tragedi KanjuruhanRazer, Qualcomm dan Verizon Bikin Perangkat Game Handheld 5G dengan Snapdragon G3x

“Kegiatan penggeledahan yang kemudian menemukan ada beberapa senjata lain,” kata Kabag Bantuan Operasional Densus 88, Kombes Aswin Siregar, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Senjata lain yang ditemukan yakni airgun dan pistol. Aswin mengatakan semua senjata tersebut saat ini sudah diamankan polisi.

“Ada airgun dan ada senjata tajam yang berbentuk pistol di kediaman yang bersangkutan. Semuanya sudah diamankan, saya lihat sekarang sudah digelar oleh Polda Metro Jaya di hadapan kita, nanti mungkin bisa sambil di jelaskan apa barang-barang yang ada di hadapan kitasekarangini,” tuturnya.

Baca JugaTerungkap Misteri Kekuatan Ferdy Sambo Saat Awal Kasus Pembunuhan Brigadir J Mencuat di PersidanganKorban Tewas Perayaan Halloween di Itaewon Jadi 151 Orang, Sebagian Besar Remaja

Terobos Istana

Siti diketahui mencoba menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB di pintu masuk Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.

Polisi menyatakan wanita itu awalnya berjalan kaki dari harmoni ke arah Medan Merdeka Utara. Saat tiba di pintu masuk Istana, wanita itu diduga menodongkan pistol ke arah anggota Paspampres.

Polisi kemudian menangkap wanita tersebut. Ada pistol jenis FN yang diamankan oleh personel Satlantas Polda Metro Jaya. (*)

Baca JugaPangeran Abdullah bin Faisal al Saud Dipenjara 30 Tahun, Begini KronologinyaAjudan Ferdy Sambo Ungkap 3 Senjata Api yang Selalu Jadi Pegangan Ferdy Sambo

 

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius