SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terungkap Pengendara Fortuner Berplat Nomor Dinas yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Anggota TNI

1663552185 591 394
Tangkapan layar aksi menodongkan pistol di jalan tol.

PENGEMUDI mobil pelat nomor dinas yang menodongkan senjata api ke pengendara lain di Tol Jagorawi arah Jakarta ternyata anggota TNI berinisial AS yang bertugas di Kementerian Pertahanan (Kemhan) .

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad membenarkan pelat yang digunakan merupakan pelat Kemhan. Kemudian, pengemudi adalah anggota TNI.

“Pelatnya itu pelat Kemhan. Sudah didapati yang bersangkutan merupakan pengamanan Kemhan,” ujar Khoirul, Senin (19/9/2022).

Baca JugaSaksi Ungkap Tes PCR 8 Juli 2022 di Jalan Saguling Tanpa Diikuti Ferdy SamboPolisi Telusuri Dugaan Penganiayaan hingga Santri Tewas di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor

“Karena yang mengemudikan prajurit TNI untuk kewenangannya dari Puspom TNI,” sambungnya.

Dia menjelaskan awalnya pihaknya berkoordinasi dengan Kepala Bagian Pengamanan di Kemhan terkait video viral tersebut. Setelah diketahui, Kemhan langsung mengamankan AS pada Senin (19/9/2022) pagi untuk menjalani pemeriksaan.

Baca JugaTragedi Halloween di Itaewon, Dubes Indonesia di Seoul: 2 Warga Asing Dipastikan Bukan WNIDimana Keberadaan Kak Seto Saat Angelina Sondakh Ditahan, Keanu Masih Berusia 2,5 Tahun? Begini Faktanya

Setelah selesai pemeriksaan di Kemhan, AS akan dilimpahkan ke Puspom TNI untuk ditindaklanjuti.

“Setelah selesai dari sana nanti akan dilimpahkan ke Puspom TNI kan perlu proses itu,” kata Khoirul.

Video seorang pengemudi mengacungkan senjata api viral di media sosial. Insiden koboi jalanan itu terjadi di Tol Jagorawi arah Jakarta, Minggu (18/9/2022) pukul 14.22 WIB.

Baca JugaApa Hubungan Hasil Penjualan Mobil dengan Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres?Kerja Sama Dewan Pers-Polri, Perjanjian Perlindungan Kemerdekaan Pers

Pengemudi mobil dinas itu mengacungkan senjata dan direkam pengguna jalan lain. Dalam video terlihat dua mobil saling pepet dan pengemudi mobil dinas mengacungkan pistol seperti mengancam agar pengemudi lain minggir. (*)

Kirim Komentar