SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terlilit Utang, Ibu Gantung Diri di Pinrang Racuni Anak Sebelum Tewas, Berikut Ini Faktanya

KKKKKK
Ist

SEORANG ibu gantung diri di Pinrang, Sulawesi Selatan. Sebelum gantung diri, wanita itu meracuni kedua putranya hingga tewas.

Motif ia melakukan aksi bunuh diri tersebut juga sudah diketahui. Berikut ulasannya yang telah dirangkum oleh delik.news.

Penemuan Ibu Gantung Diri di Pinrang

Ibu rumah tangga berinisial B (37) tewas gantung diri. Mayat perempuan itu ditemukan pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 WIB di Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Baca JugaPolisi: Upaya Cabut Laporan dari Lesti Kejora Tidak Lantas Rizky Billar Lolos dari Jeratan HukumAKBP Ari Cahya Tanya Bharada E di Rumah Ferdy Sambo: Kamu Tembak Yosua?

“Pada saat ditemukan anggota (polisi), posisi perempuan inisial B tersebut sedang tergantung,” kata Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, dua putra B ditemukan meninggal di sampingnya. Kedua bocah laki-laki itu diduga tewas karena meminum racun.

Baca JugaPria Diduga Penembak Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan TewasPerebutan Kekuasaan PKI-Musso di Madiun, Republik Soviet Indonesia

“Selain korban, ada dua orang anaknya yang mungkin meninggal karena racun,” jelasnya.

Beredar Pesan Suara dari B Sebelum Gantung Diri

Sebelum bunuh diri, B mengirimkan rekaman suara kepada suaminya. Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muhalis menjelaskan isi rekaman tersebut.

“Ada rekaman voice note dia kirim ke suami melalui WhatsApp. Dia bilang harus keluarkan jaminan hari ini, tetapi tidak punya uang, makanya dia malu,” kata Muhalis.

Baca JugaPolri Dalami Penggunaan Gas Air Mata di Balik Tragedi KanjuruhanBerikut Penjelasan Kerabat Korban 1 Keluarga 4 Orang Tewas di Perumahan Citra Garden Satu Extension

Selain itu, B meminta suaminya merelakan kedua anaknya yang meninggal akibat meminum racun yang ia berikan. Dia mengatakan anak-anaknya itulah yang akan mendampinginya nanti.

“Dia bilang dia sudah kirim ke surga anaknya (minum racun),” katanya.

Motif B Gantung Diri: Malu Belum Bayar Utang

Terungkap alasan B gantung diri dan membunuh kedua anaknya adalah malu tidak bisa membayar utang. Selain mengirimkan rekaman suara kepada suaminya, B meninggalkan catatan utang yang ditemukan di sekitar lokasi gantung diri.

Baca JugaEko Kuntadhi Didampingi Guntur Romli Sambangi Ponpes Lirboyo Sampaikan Permohonan MaafKuasa Hukum AKBP Dody Prawiranegara: Teddy Minahasa Otak Atas Skenario Semua Rentetan Peristiwa Ini

“Iya, ada ditemukan semacam catatan utang piutang,” jelas Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa.

Suami B: Tidak Menyangka Istrinya Nekat Gantung Diri

AS, suami B, tidak menyangka istrinya akan tega melakukan aksi tersebut. Ia mengaku hubungannya dengan istri berjalan dengan harmonis.

“Tidak ada masalah (dengan istri). Kami sangat mesra dan harmonis,” ungkap AS, dikutip delik.news, Rabu (21/9/2022).

Baca JugaKuasa Hukum AKBP Dody Prawiranegara: Teddy Minahasa Otak Atas Skenario Semua Rentetan Peristiwa IniPeristiwa Kelam Pembunuhan 6 Jenderal 1 Letnan Satu: G30S, Gestapu, Gestok, dan G30S/PKI

AS juga tidak curiga kepada istrinya sebelum ditemukan tewas tergantung. Sebelum kejadian, B hanya memintanya ke luar rumah untuk menagih piutang.

“Saya pergi saat kejadian, dia suruh saya ke Baranti (daerah di Sidrap),” lanjut AS soal kasus ibu gantung diri di Pinrang.

Hingga saat ini, AS tidak percaya istrinya tewas gantung diri setelah meracuni kedua anaknya. Dia mengaku sangat sayang kepada anak dan istrinya.

Baca JugaWeb Forum Hacker Unggah Pesan: A Message To Our Users From IndonesiaKetinggian Air Capai 80 Cm, Berikut 5 Wilayah di Kemang Masih Banjir

“Semua anak dekat ke saya. Termasuk dua anak itu (yang tewas minum racun) dekat ke saya. Saya sangat memanjakan anak,” jelas AS lagi. (*)

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Jika Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius