SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terlibat Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Ayah AKBP Doddy Prawiranegara: Seperti Disambar Geledek

144000 keluarga dody prawiranegara webp large
Keluarga AKBP Dody Prawiranegara dan kuasa hukumnya Adriel Viari Purba datang untuk menjenguk AKBP Dody Prawiranegara yang saat ini sedang di tahan di Rutan Polda Metro Jaya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

KELUARGA dari AKBP Doddy Prawiranegara, tersangka yang terlibat kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa sambangi Polda Metro Jaya. Pihak keluarga merasa tidak percaya AKBP Doddy terlibat dalam kasus narkoba.

Ayah AKBP Doddy, Irjen (Purn) Maman Supratman, menyebut anaknya adalah orang yang baik dan berprestasi. Ia juga mengaku kaget ketika mendengar kabar anaknya terlibat dalam dugaan kasus narkoba.

“Saya mengikuti karirnya dia. Setiap saat dia selalu berhubungan dengan saya. Bahkan, melibatkan saya untuk memberikan advice sama dia, hari ini kecolongan betul saya, seperti disambar geledek saya betul-betul,” kata Maman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Baca JugaMengungkap Motif Christian Rudolf Tobing Bunuh Ade Yunia RizabaniPangeran Mohammed Bin Salman Berikan Klarifikasi Soal Penyebar Paham Wahabi, Muhammad bin Abdul Wahhab

Maman datang bersama tim kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara. Sesekali sambil menahan tangis, Maman meyakini anaknya tidak bersalah dalam kasus narkoba tersebut.

Maman menyebut anaknya adalah polisi yang berprestasi. Dia mengaku Doddy selalu mendapat penghargaan setiap ditugaskan disuatu tempat.

Baca JugaMegawati Soekarnoputri: Struktur PBB Saat Ini Sudah Tak Relevan Jawab Tantangan Geopolitik di Era ModernKeberadaan Ponsel Brigadir J Usai Penembakan di Rumah Ferdy Sambo Mulai Terkuak

“Saya mendapatkan laporan bahwa (Doddy) Kapolres yang terbaik di sana,” katanya sambil menangis menceritakan kehidupan anaknya.

Maman juga menyebut anaknya itu pernah ditawari uang Rp 10 miliar untuk menyelesaikan sebuah kasus besar di Bukittinggi. Doddy pun menolak tawaran tersebut.

“Waktu dia menangani kasus besar di Bukittinggi, dia mau dikasih uang Rp 10 miliar, ditolak sama dia,” ujar Maman.

Baca JugaMomen JPU Sebut Acay Tim CCTV Kasus KM50 di Sidang Pembunuhan Berencana Brigadir JPesawat Raksasa AS Boeing C-17 Globemaster III di Bali Bikin Heboh Warganet, Ini Spesifikasinya

Pihak keluarga mengklaim bahwa AKBP Doddy tidak terlibat kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa. Maman mengatakan AKBP Doddy terlibat dalam kasus narkoba ini karena adanya tekanan dari atasan, dalam hal ini adalah Irjen Teddy Minahasa.

“Dan saya yakin, kalau dia itu tidak, dari hatinya untuk melakukan ini. Saya yakin dia dapat tekanan dari pimpinannya. Itu informasi dari kuasa hukum Doddy,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, pihak keluarga AKBP Doddy telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengunjungi AKBP Doddy. Namun mereka tidak bisa bertemu AKBP Doddy hari ini, dan akan kembali pada hari Senin (24/10).

Baca JugaSetahun Misterius, Jurnalis Ungkap Kejanggalan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di SubangHakim Sempat Tegur ART Ferdy Sambo Gegara Susi Sering Jawab Lupa dan Tidak Tahu

“Saya ingin menjenguk, tapi hari ini tidak berhasil. Sop-nya tidak diizinkan hari ini. Jadi saya harus baik lagi hari Senin,” kata ayah dari AKBP Dooddy, Irjen Pol Purnawirawan Maman Supratman, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kunjungannya, Maman menegaskan bahwa anaknya tidak terlibat dalam kasus ini. Ia juga meminta pengadilan akan mengungkap kasus ini dengan adil.

“Dan sekali lagi saya yakin anak saya tidak bersalah, sekarang saya menunggu keadilan saja, semoga kasus ini diproses dengan seadil-adilnya, dengan melihat prestasi anak saya dan perjalanan karir anak saya,” pungkas dia. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius