SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terkuak Perkataan Marah Ferdy Sambo ke Yosua Sebelum Penembakan

video animasi reka adegan ferdy sambo bunuh brigadir yosua 169
Video animasi reka adegan Ferdy Sambo bunuh Brigadir Yosua (dok. Polri)

MABES Polri merilis video animasi rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) di rumah dinas Ferdy Sambo. Terungkap perkataan terakhir Sambo kepada Yosua sebelum penembakan.

Dilihat pada Rabu (31/8/2022), mobil yang ditumpangi Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer, Kuat Ma’ruf, dan Yosua tiba di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pukul 17.06 WIB. Keempatnya langsung masuk ke rumah.

Putri menuju kamar tidur diantar Kuat. Bharada E kemudian naik ke lantai 2, termasuk Kuat juga ke lantai 2 rumdin Sambo lewat tangga yang berbeda.

Baca JugaKPU Terima Pendaftaran 22 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024, Berikut Ini RinciannyaMAKI Ungkap Harga Sewa Private Jet PP yang Digunakan Brigjen Hendra Kurniawan Kunjungi Keluarga Brigadir J Sebesar Rp500 Juta

Sementara itu, Ricky menunggu di garasi. Lalu Yosua menuju area taman rumah dinas Sambo.

Mobil yang membawa Sambo kemudian tiba. Sambo turun sudah menggunakan sarung tangan hitam dan membawa pistol. Pistol yang dibawa kemudian sempat terjatuh. Lalu diambil kembali oleh Sambo.

Baca JugaHasil Temuan Komnas HAM Ada Konsolidasi Polisi Usai Brigadir J DieksekusiAda Perbedaan Penyampaian Kapolri dengan Video Animasi Polri Peristiwa Pembunuhan Brigadir J

Sambo kemudian memanggil Bharada E turun, termasuk meminta Kuat memanggil Yosua dan masuk ke dalam rumah bersama Ricky.

Sambo, Bharada E, Yosua, Ricky, dan Kuat berkumpul di ruang tengah dekat meja makan. Video rekonstruksi versi animasi itu memperlihatkan Sambo marah kepada Yosua.

“Kamu tega sekali sama saya, kamu kurang ajar sekali sama saya,” kata Sambo seperti dalam video animasi tersebut.

Baca Juga5 Figur Publik Diduga Terlibat Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Robot Trading Net89, Siapa Saja Mereka?Hacker Unggah Diduga Daftar Nama Intel BIN

Sambo kemudian memerintahkan Bharada E menembak Yosua.

“Woy, kamu tembak, kau tembak cepat, cepat woy, kau tembak,” teriak Sambo perintahkan Bharada E.

Bharada E kemudian melepaskan empat tembakan ke arah Yosua. Tembakan itu mengenai dada dan bagian dagu Yosua. (*)

Kirim Komentar