SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tangan dan Kaki Ade Yunia Rizabani Terikat, Dipaksa Christian Rudolf Tobing Transfer Uang

Christian Rudolf Tobing bersama Icha
Momen tersangka Rudolf Tobing dan korbannya, Icha, dalam satu lift sebelum pembunuhan. (Foto: dok. Istimewa)

CHRISTIAN Rudolf Tobing (36) ditangkap karena membunuh Ade Yunia Rizabani atau Icha (36) di kamar apartemen daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Rudolf rupanya juga mengambil uang yang ada di rekening korban.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan momen Rudolf mengambil uang korban terjadi saat korban telah dalam keadaan terikat tangan dan kakinya. Rudolf lalu memaksa korban memberikan uang yang ada di rekeningnya.

“Pelaku mentransfer uang dari rekening korban sebanyak Rp 19,5 juta. Lalu pelaku juga sempat meminta korban menghubungi keluarganya untuk ditransfer uang sebesar Rp 10 juta,” kata Hengki kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Baca JugaBuka Suara Soal Adopsi Anak, Putri Candrawathi Bantah Jadi Penembak KetigaPKS Usul Aher, Nama Terkuat Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Pembunuhan terhadap Icha terjadi pada Senin (17/10). Korban dibunuh dengan cara ditampar hingga dicekik.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga menambahkan, momen Rudolf mengambil uang Icha terjadi saat korban dicecar alasan masih berteman dengan pria inisial H. Sosok H itu diketahui merupakan target utama pembunuhan Rudolf.

Baca JugaTak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasi WhatsApp ErrorIdentitas Belum Diketahui. Polisi Ungkap Kronologis Penangkapan Oknum Wanita Bercadar Bawa Pistol Terobos Istana Negara

“Pelaku menyampaikan kepada korban, ‘Kamu akan ada di kubu mana? Saya atau H?’. Dan dijawab korban, ‘Di bagian kamu’. Selanjutnya pelaku berbicara dengan korban, ‘Kamu harus membantu saya dengan cara memberikan saya sejumlah uang untuk membantu saya menghabisi Saudara H’,” terang Panjiyoga.

Panjiyoga mengungkap uang belasan juta rupiah milik Icha yang diambil Rudolf. Kepada penyidik, Rudolf mengaku uang itu bakal dipakai untuk modal menghabisi nyawa pria inisial H dan perempuan inisial S, yang juga menjadi target pembunuhannya.

“Keterangannya untuk operasional melakukan dua pembunuhan lagi target yang ditargetkan pelaku,” tutur Panjiyoga.

Baca JugaPolisi Sita Aset Milik Apin BK Bos Judi Online Cemara Asri Senilai Rp 145,79 MiliarTotal Dukung Ganjar Pranowo, Mencuat Gelar Karpet Merah Gibran Rakabuming Raka

Niat jahat Rudolf itu bisa digagalkan. Rudolf ditangkap di daerah Pondok Gede, Bekasi, pada Selasa (18/10) siang.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius