SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tak Cuma Ade Yunia Rizabani, Christian Rudolf Tobing Niat Habisi 2 Temannya, Target Selamat

christian rudolf tobing tersangka pembunuhan wanita di apartemen jakarta pusat 169
Christian Rudolf Tobing, tersangka pembunuhan wanita di apartemen Jakarta Pusat. (Foto: dok. Istimewa)

POLISI mengungkap ada tiga orang yang menjadi target pembunuhan Christian Rudolf Tobing (36). Namun satu orang atas nama Ade Yunia Rizabani (36) dihabisi tersangka.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkap target utama pembunuhan Rudolf adalah pria inisial H. H awalnya memiliki hubungan baik dengan Rudolf.

“Ada calon target yang atas nama H. Ini merupakan dulunya kawan pelaku. Tapi ada berselisih paham sehingga bermusuhan dengan pelaku,” kata Hengki kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Baca JugaPak Dahlan Sang Pemuja KTT G20Wanita Terobos Istana Negara Bawa Pistol, Kapolda Metro Jaya: Masyarakat Tidak Usah Khawatir, Situasi Jakarta Kondusif

Polisi belum mengungkap alasan H dan Rudolf akhirnya bermusuhan. Namun kebencian Rudolf semakin memuncak setelah melihat Icha dan target H berada dalam satu lingkaran pertemanan yang sama.

“Pelaku melihat media sosial dan melihat foto-foto di media sosial bahwa calon korban atas nama H, I, dan S masih bersama saat merayakan Natal ataupun kegiatan-kegiatan lain secara bersama. Pelaku merasa lebih sakit hati lagi dan berniat menghabisi ketiganya,” papar Hengki.

Baca JugaAdzra Nabila Terseret Banjir Bogor, Mahasiswi IPB Ditemukan di Jakarta BaratPertemuan Jokowi-Anies Baswedan: Pamit

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan Rudolf awalnya mengincar target H untuk dibunuh pertama kali. Rudolf lalu mencoba menghubungi H melalui adiknya.

“Pelaku pertama kali menargetkan calon korban bernama H, lalu pada saat itu pelaku mencoba menghubungi adik korban. Lalu pelaku bilang ke adik calon korban ini bahwa pelaku akan memberikan surprise kepada calon korban,” terang Panjiyoga.

Rencana Rudolf itu rupanya tidak direspons oleh adik H. Tersangka Rudolf lalu mulai mengalihkan target pembunuhannya kepada korban Icha.

Baca JugaBharada E Bertemu Kuat Ma’ruf-Ricky Rizal, Pihak Eliezer Minta Saksi Hari Ini Berkata JujurYosua Selalu Cerita Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Orang Baik, Ayah Brigadir J: Kok Bisa Mati Anak Kami di Tangan PC dan FS

Panjiyoga mengatakan alasan Rudolf membunuh Icha terlebih dahulu ketimbang calon korban berikutnya inisial S berdasarkan pada kedekatan tersangka dengan korbannya tersebut.

“Karena pelaku cukup tahu bagaimana Saudari I karena mereka pernah satu rekan komunitas dan pernah melakukan siaran bareng. Lalu pelaku tahu Saudari I kalau pelaku mengajak podcast pasti Saudari I akan mengiyakan,” katanya.

Rudolf lalu mengajak Icha bertemu di salah satu kamar apartemen daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Senin (17/10). Di kamar itu Icha tewas usai ditampar hingga dicekik oleh Rudolf.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius