SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Surat Dakwaan Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo Ungkap Brigjen Hendra Kurniawan Mendapat Cerita Yosua Raba Paha hingga Kemaluan Putri Candrawathi

penampakan putri candrawathi saat rekonstruksi kasus brigadir j dok youtube polri 1 169
Foto: Penampakan Putri Candrawathi saat rekonstruksi kasus Brigadir J (dok. YouTube Polri)

DUGAAN pelecehan seksual Brigadir Yosua kepada Putri Candrawathi masih belum jelas peristiwanya. Namun, peristiwa itu disebut-sebut menjadi pemicu Ferdy Sambo murka karena istrinya dilecehkan.

Hal tersebut berujung eksekusi pembunuhan terhadap Brigadir Yosua di rumah dinas Kadiv Propam Polri yang ditempati Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.

Namun, seperti apa pelecehan yang terjadi?

Dakwaan Brigjen Hendra Kurniawan sedikit menyinggung hal tersebut. Hendra Kurniawan mendapat cerita bahwa Yosua meraba paha hingga kemaluan Putri Candrawathi.

Baca JugaJokowi Akan Menjadi Bintang dalam KTT G20 BaliYLKI Desak Bentuk Tim Investigasi Independen Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Berawal ketika Hendra Kurniawan yang juga Karo Paminal Divisi Propam Polri dihubungi Ferdy Sambo usai kematian Brigadir Yosua. Kala itu, Hendra yang berada di kolam pancing di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara langsung meluncur ke Duren Tiga.

Setibanya di lokasi, Hendra Kurniawan langsung menemui Ferdy Sambo. Kala itu, Ferdy Sambo mengatakan ‘ada pelecehan terhadap Mbakmu’. Diduga merujuk pada Putri Candrawathi.

Baca JugaPenjelasan Kedubes Iran Soal Peristiwa Meninggalnya Mahsa Amini, BeginiAngkatan Laut AS Temukan 70 Ton Komponen Bahan Bakar Rudal Tersembunyi di Kantong Pupuk dari Iran

Menurut Sambo, terjadi tembak menembak Yosua dan Bharada Eliezer. Peristiwa itu membuat Yosua terbunuh.

Hal ini bagian dari skenario rekayasa yang disusun Sambo. Sebab, peristiwa yang sebenarnya terjadi ialah eksekusi terhadap Yosua oleh Eliezer atas perintah Sambo.

Usai mendapat cerita itu, Hendra kemudian bertemu Benny Ali selaku Karo Provos Divpropam Polri yang juga berada di sana. Benny Ali kemudian bercerita peristiwa yang menimpa Putri Candrawathi. Menurut Benny, cerita itu disampaikan langsung Putri kepadanya.

Baca JugaVladimir Putin Tuduh Barat Sabotase Jaringan Pipa Gas Alam di Bawah Laut Baltik ke Jerman, AS Bantah KerasRazer, Qualcomm dan Verizon Bikin Perangkat Game Handheld 5G dengan Snapdragon G3x

Terdakwa Hendra Kurniawan bertanya kepada Benny Ali ‘pelecehannya seperti apa’. Benny Ali menjelaskan pada Terdakwa Hendra Kurniawan bahwa Benny Ali sudah bertemu dengan Ibu Putri Candrawathi di kediaman jl Saguling III No. 29, Duren Tiga, Jakarta Selatan,” bunyi potongan dakwaan Hendra Kurniawan dikutip dari situs Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Benny Ali kemudian menceritakan apa yang disampaikan Putri Candrawathi kepadanya. Berikut ringkasannya sebagaimana termuat dalam dakwaan di situs PN Jaksel:

Kirim Komentar