SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sosok Novita Kurnia Putri yang Tertembak di Texas Dikenal Pribadi Pintar, S1 di Prancis dan S2 di Jerman, Menikah dengan Tentara AS

Novita Kurnia Putri alias Vita Brazil dan suaminya Robert Brazil Jr. Foto: Facebook/Robert Brazil Jr.

NASIB malang menimpa WNI asal Kota Semarang bernama Novita Kurnia Putri (26). Ia tewas usai menjadi sasaran salah tembak oleh dua remaja nakal di rumahnya di Bald Mountain, Bexar County, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, pada 4 Oktober 2022.

Novita Kurnia Putri, dikenal sebagai pribadi yang pintar dan tak mudah menyerah. Sulung dari tiga bersaudara itu bahkan mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri.

Salah satu kerabat korban, Maria Fransisca, mengatakan korban mengenyam pendidikan sarjana di Prancis. Sementara gelar master didapat Novita dari salah satu universitas di Jerman.

Baca JugaBeredar Petisi Boikot Lesti Kejora dari TV Nasional Usai Cabut Laporan KDRTKronologi Tragedi Kanjuruhan Versi Suporter Arema

“Di mata keluarga dia anak yang sangat bersemangat, pantang menyerah, dia anak yang mau belajar. Jadi meski kami dari keluarga yang enggak punya, tapi dia selalu berusaha bagaimana caranya dia survive. Dia beasiswa S1 di Prancis, lalu S2 beasiswa di Jerman,” ujar Maria kepada wartawan di Semarang, Senin (10/10).

Maria mengenang perbincangan terakhir yang ia lakukan dengan Novita. Saat itu, Maria meminta informasi link beasiswa kepada korban.

Baca JugaJaksa Ungkap Kematian Brigadir J Akibat Tembakan Ferdy Sambo di Kepala Bagian Belakang YosuaYanma: Surat Izin Pemakaian Senpi Brigadir J dan Bharada E Dikeluarkan atas Perintah Ferdy Sambo

“Komunikasi beberapa bulan yang lalu karena saya minta link beasiswa mau saya sebarkan ke teman-teman yang lain,” jelas Maria.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat HantuKenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja?Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius