SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sosok Linda di Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Pihak AKBP Doddy: ‘Cepu’

profil akbp doddy prawiranegara 2 34
Profil AKBP Doddy Prawiranegara (Foto: Dok. Istimewa)

PIHAK AKBP Doddy Prawiranegara mengungkap sosok Linda di kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa (TM). Rupanya, Linda merupakan ‘cepu’.

“Linda kenal Pak Dody dari mana? Kan dari Pak TM. Jelas kan semua di WAnya, kan saya sudah lihat tuh semua WA nya dalam BAP. Ketika saya damping, Pak TM perintahkan (Doddy), ini konteks cepu ya, konteks Anita cepu ya,” ujar kuasa hukum Doddy, Adriel Viari Purba kepada wartawan, Jumat (19/11/2022).

Teddy lalu mengirim kontak Anita ke AKBP Doddy. Adriel menegaskan Doddy mengganti barang bukti sabu dengan tawas atas perintah Teddy.

Baca JugaVideo Detik-Detik 2 Mobil Tertimpa Batu Besar dari Tebing Kawasan Cadas PangeranPolri Terbitkan Surat Telegram Larangan Razia Apotek Terkait Obat Sirup yang Diduga Timbulkan Gangguan Gagal Ginjal Akut

“Ada kemungkinan saya rasa bahwa Pak TM ini mau mengaburkan. Mengaburkan terkait 5 kg tersebut seolah-olah sekarang bermain-main angka seolah itu buat bukti di pengadilan lah katanya,” lanjutnya.

Menanti Kejutan AKBP Doddy soal Kasus Narkoba Irjen Teddy

Teddy Minahasa diduga memberikan perintah kepada AKBP Doddy Prawiranegara selaku Kapolres Bukittinggi saat itu, untuk menukar sabu seberat 5 kg dengan tawas. Hotman Paris selaku kuasa hukum Teddy mengklaim temuan 5 kg sabu yang saat ini masih utuh dan ada di tangan jaksa seharusnya dapat menggugurkan persangkaan kepada Teddy Minahasa.

Baca JugaDaftar 91 Obat Sirup yang Diduga Penyebab Kasus Gagal Ginjal Akut pada AnakGanjar Pranowo Sebut Ada Upaya Adu Domba di Internal Partai Terkait Isu Jokowi Ketum PDI Perjuangan

“Orang jelas-jelas itu berat kotor berat bersih. Berat kotornya kan berapa, berat kotornya itu 41,4 kg. 6,4 kg diberikan ke kejaksaan untuk jadi bukti di persidangan kan gitu. 35 kg dimusnahkan di waktu pada saat pemusnahan di Polres Bukittinggi,” lanjut Adriel.

“Nah kalau berat bersihnya itu 39,5 kg. 39,5 kg itu, 4,3 dijadikan bukti di persidangan. Itu saya punya datanya semua,” jelasnya.

Adriel menyebut timnya telah memiliki data dari Polres Bukittinggi. Ia siap adu data dengan Teddy Minahasa.

Baca JugaSampaikan Terima Kasih ke Presiden, Guntur Soekarnoputra: Pernyataan Pak Jokowi Bersihkan Nama Soekarno Tidak Terlibat G30S PKIPeringati Sumpah Pemuda, Relawan Ganjar Tegaskan Sangat Militan dan Bukan Pendukung Asal-asalan

“Tim saya sudah ke sana, ke Bukittinggi untuk mencari data tersebut. Saya sudah dapat. Sudah pegang semua. Kalau kita mau beradu data saya siap. Kita akan buktikan semua di persidangan,” imbuhnya.

Irjen Teddy Klaim Sabu Ada di Jaksa

Irjen Teddy Minahasa mencabut keterangan pada BAP awal soal dugaan penggelapan 5 Kg sabu. Irjen Teddy mengklaim bahwa barang bukti tersebut masih utuh disimpan kejaksaan untuk keperluan pembuktian di persidanan.

“Ada hal yang sangat baru dan ini mengubah semua fakta kejadian. Yaitu baru-baru ini setelah dicek semua barang bukti yang dianggap 5 kg diedarkan itu, masih ada utuh disimpan oleh kejaksaan sebagai bukti dalam persidangan terdakwa yang ada di Bukittinggi,” kata pengacara Teddy Minahasa, Hotman Paris, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/11).

Baca JugaMegawati Soekarnoputri: Struktur PBB Saat Ini Sudah Tak Relevan Jawab Tantangan Geopolitik di Era ModernSetahun Misterius, Jurnalis Ungkap Kejanggalan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkapkan dugaan keterlibatan Irjen Teddy Minasa dalam penggelapan barang bukti 5 kilogram sabu yang sebagian sudah diedarkan di Kampung Bahari, Jakarta Utara. Dari 5 kilogram itu, sekitar 3 kilogram sabu disita penyidik Polda Metro Jaya dari tangan AKBP Doddy dan Linda.

Nah, menurut Hotman Paris, barang bukti yang disisihkan 5 kilogram itu ada di tangan jaksa, sementara sisanya dari total 41,4 Kg sabu telah dimusnahkan. Hotman Paris mengatakan barang bukti sabu di rumah AKBP Doddy tidak ada kaitannya dengan Teddy Minahasa.

“Dari kurang lebih 39,5 kg yang ditimbang, 5 kg itu yang jadi barang bukti masih utuh ada disimpan oleh jaksa. 35 kg sudah dimusnahkan. Artinya barang bukti yang ditemukan di rumah Doddy, di rumah Linda dan yang sudah beredar tidak ada kaitannya sama sekali dengan Teddy Minahasa,” jelas Hotman. (*)

Baca JugaUsai Rilis DPO, Pelaku Penusukan Bocah 12 Tahun Berhasil DitangkapDensus 88 Usut Dugaan Surat Ancaman Bom Bunuh Diri di Lokasi Konser Boyband NCT127 asal Korea Selatan

 

Kirim Komentar