SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Soal Peristiwa Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawathi di Magelang, Polri: Tidak Ada CCTV

325700 07211330082022 WhatsApp Image 2022 08 30 at 19.19.51
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi memberikan keterangan pers usai rekonstruksi/RMOL

POLRI sedang melakukan pendalaman terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di rumahnya di Magelang, Jawa Tengah. Namun, tidak ada CCTV dalam rumah itu.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Andi Rian Djajadi mengungkapkan, tidak ada CCTV di rumah mantan Kadiv Propam Polri yang di Magelang tersebut.

“Tidak ada CCTV di rumah Magelang,” kata Andi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga3 Akun Twitter 2 Channel Telegram Bjorka TumbangHasil Investigasi KontraS Terkait Kasus Mutilasi 4 Warga Papua

Akan tetapi, ketika ditanya mengenai bagaimana pihaknya melakukan pembuktian dugaan pelecehan tersebut, Andi belum menjawabnya hingga berita ini dinaikkan.

Sebelumnya, Komnas HAM mengungkapkan adanya dugaan kuat Brigadir J melakukan pelecehan seksual ke Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah.

Baca JugaHasil Temuan Komnas HAM Ada Konsolidasi Polisi Usai Brigadir J Dieksekusi420 Km di Atas Atmosfer Bumi, Terungkap Titik Terang Misterius Terlihat dari Luar Angkasa

Terkait hal itu, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan bahwa Polri akan mendalami terkait dugaan pelecehan seksual tersebut.

“Rekomendasi Komnas HAM dan Komnas PA akan ditindaklanjuti sebagaimana arahan Pak Irwasum selaku Ketua Timsus dan apa pun hasil pendalaman akan didasari fakta dan alat bukti yang ada,” kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/9/2022).

Diketahui, Komnas HAM menyampaikan kesimpulannya terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Salah satu kesimpulannya yakni adanya dugaan kuat Brigadir J melakukan pelecehan seksual ke Putri Candrawathi.

Baca JugaMahkamah Agung Tolak Kasasi Jaksa Terkait Vonis Lepas 2 Polisi Penembak Laskar FPI di KM 50Saat Singgung Kemenangan di Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

“Terdapat dugaan kuat terjadinya peristiwa pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada saudari PC (Putri Candrawathi) di Magelang tanggal 7 Juli 2022,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara, di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Selain itu, Komnas HAM juga membenarkan terjadinya peristiwa kematian Brigadir J di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. Pembunuhan Brigadir J juga termasuk pada extrajudicial killing.

Kesimpulan berikutnya yakni, tidak ditemukannya unsur penyiksaan terhadap Brigadir J, melainkan hanya luka tembak. Hal itu berdasarkan pada hasil autopsi pertama dan kedua.

Baca JugaSeali Syah Unggah Surat Irjen Ferdy Sambo Sebut Brigjen Hendra Tidak Terlibat Perusakan CCTV di Pos Satpam Duren TigaSelain Ferdy Sambo dan Bharada EKomnas HAM Ungkap Dugaan Putri Candrawathi Ikut Menembak Brigadir J

Hal lainnya yang menjadi kesimpulan yakni telah terjadinya obstruction of justice atau menghalangi penyidikan. Hal itu terkait pengusutan kasus tewasnya Brigadir J. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius