SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Singgung Perintah Irjen Teddy Minahasa untuk Jebak Linda Terkait Kasus Narkoba, Pihak AKBP Doddy Prawiranegara: Sangat Janggal

profil akbp doddy prawiranegara 169
KBP Doddy Prawiranegara (Dok. Istimewa)

PENGACARA AKBP Doddy Prawiranegara menyinggung soal perintah Irjen Teddy Minahasa untuk menjebak Linda terkait kasus peredaran narkoba. Pihak AKBP Doddy menilai perintah itu janggal.

“Sangat janggal, sangat dibuat-dibuat dugaan saya ya, sekali lagi ini penjelasan dari semua klien saya. Saya sudah crosscheck mereka semua karena saya kan juga mendampingi,” kata pengacara AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Purba, kepada wartawan, Senin (24/10/2022).

Dalam kasus ini, Irjen Teddy mengaku memerintahkan AKBP Doddy menjebak tersangka Linda Pujiastuti dengan teknik control delivery sabu 5 kg. Namun, pihak Irjen Teddy menyebut AKBP Doddy salah memahami perintah atasannya.

Baca JugaUsai Antar Jasad Brigadir J, Sopir Ambulans Disuruh Menunggu, Hakim: Buset! Hanya Tunggu Jenazah Tanpa Tahu Ada Apa-apaKPK Kesulitan Ringkus Harun Masiku, Begini Jejak Kasusnya

Menurut Adriel, perintah Irjen Teddy keliru. Pasalnya, ia menyuruh kliennya yang sudah tidak menjabat Kapolres Bukittinggi.

“Dia disuruh mengungkap dan menangkap Linda yang sementara itu bagian narkoba. Kenapa Pak Teddy tidak menyuruh saja di Polda Sumbar, kenapa harus Pak Doddy yang notabenenya anggota logistik Polda Sumbar,” katanya.

Baca JugaJaksa Sesalkan Sikap Ricky Rizal Tidak Selamatkan Brigadir J yang Bakal Ditembak Mati Ferdy SamboBuku Hitam Ferdy Sambo, Pengacara: Siap Berikan Informasi Penting

AKBP Doddy Ajukan Justice Collaborator

Hari ini tim pengacara AKBP Doddy bakal menyambangi kantor LPSK. Pihak AKBP Doddy bakal mengajukan diri sebagai justice collaborator.

Adriel mengatakan timnya akan ke LPSK hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Dia menyebut AKBP Doddy bakal membuka temuan yang menunjukkan Irjen Teddy Minahasa sebagai otak dalam kasus peredaran narkoba.

“(AKBP Doddy) sangat yakin, sudah siap untuk menjadi JC dan memberikan semua keterangan dan membuka tabir semuanya,” kata pengacara AKBP Doddy, Adriel Purba, saat dihubungi, Senin (24/10/2022).

Baca JugaTim Kuasa Hukum Tersangka Kasus Narkoba Dody Prawiranegara: Permohonan JC Sangat Penting, Teddy Minahasa Masih Berstatus Jenderal AktifHotman Paris Hutapea Ungkap Chat Linda ‘Invoice Cair’ ke Teddy Minahasa Aneh

Adriel mengatakan, selain AKBP Doddy, ada dua tersangka lain terkait kasus Irjen Teddy Minahasa yang siap menjadi justice collaborator. Kedua tersangka itu atas nama Linda dan Samsul Maarif.

“Karena tiga orang ini yang berhubungan langsung dengan Pak TM,” terang Adriel.

Menurut Adriel, ketiga orang tersebut merupakan saksi kunci dalam kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa. Keterangan ketiga tersangka itu memiliki benang merah yang menyebut Irjen Teddy Minahasa merupakan otak dari peredaran narkoba.

Baca JugaSidang Pemeriksaan Saksi Kasus Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tidak Live, Begini AturannyaAlasan Ambil Pisau Usai Kejadian Keributan dengan Brigadir J, Kuat Ma’ruf Sebut Dengar Teriakan Susi dari Kamar Putri Candrawathi

“Pastinya kami mengajukan permohonan kan mengingat klien kami ini yang tiga orang saksi kunci dan Pak TM ini kan membantah keterangan klien kami. Tapi semua keterangan tersangka klien kami ini sinkron bahwa Pak TM ini adalah inisiator penggagas dan otak di balik ini semua,” tutur Adriel. (*)

Kirim Komentar