SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Simbol Kekecewaan Para Alumni, Aksi Mahasiswa Bakar Jas Almamater UGM Ke

36490 02241516092022 demo bakar almamater ugm
Demo mahasiswa tolak kenaikan harga BBM di Istana Kepresidenan Jogja diwarnai bakar jas almamater UGM/Net

AKSI mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (Arak) membakar jas almamater Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai protes terhadap kebijakan pemerintah menaikan harga BBM subsidi.

Pembakaran jas, diketahui sebagai simbol kekecewaan para alumni UGM yang kini bekerja di instansi pemerintah maupun yang duduk di kabinet Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

Bukan memperjuangkan nasib rakyat, justru para alumni UGM dinilai para peserta aksi mengkhianati ikrarnya. Wujudnya dengan dukungan bahkan sebagai inisiator beragam aturan yang membebani rakyat.

Baca JugaAneksasi 4 Wilayah, Serang Negara-negara Barat, Berikut Poin-poin Pidato Vladimir PutinHarta Gubernur Papua Lukas Enembe Meningkat Sekitar Rp12,5 Miliar dalam 2 Tahun, Ini Rinciannya

“Kami kecewa dengan para alumni yang saat ini menjadi pejabat negara, dari presiden sampai menteri. Itulah mengapa kami bakar almamater ini,” kata koordinator aksi Kontra Tirano di lokasi unjuk rasa di kawasan Malioboro, Kamis (15/9).

Para peserta aksi kemudian meminta para mahasiswa UGM mencopot jas almamater mereka. Untuk kemudian bergabung mengatasnamakan perwakilan rakyat dalam aksi unjuk rasa.

Baca JugaJanji Diganti Ferdy Sambo, Pengacara Ungkap Jet Pribadi yang Disewa Gunakan Uang Pribadi Brigjen Hendra KurniawanRelawan IndonesiAnies Siap Menangkan Anies Baswedan Jadi Presiden

Peserta aksi dari aliansi rakyat bergerak memang terdiri dari beberapa elemen masyarakat. Termasuk mahasiswa UGM yang sebelumnya bertemu di Bundaran UGM Jogjakarta.

ADVERTISEMENT

“Kami minta semua copot jas almamater sebagai bentuk keprihatinan,” katanya.  (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius