SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Shin Tae-yong: Jika Ketua PSSI Mundur Maka Saya pun Harus Mengundurkan Diri

01gd8qzp6spyedp5jsqsytpkzf
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong saat melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). Foto: PSSI

DESAKAN mundur kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendapat tanggapan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu juga akan mundur jika Iriawan mundur dari jabatannya.

Menurut Shin, Iwan Bule adalah orang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia. Shin juga mengaku selalu mendapat dukungan penuh dari pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” ucap Shin Tae-yong di akun instagramnya, Rabu (12/10).

Baca JugaPresiden Jokowi Bersyukur FIFA Tidak Menghukum Sepak Bola IndonesiaSampaikan Terima Kasih ke Presiden, Guntur Soekarnoputra: Pernyataan Pak Jokowi Bersihkan Nama Soekarno Tidak Terlibat G30S PKI

“Saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama.”

“Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” tutup Shin.

Baca JugaAdzra Nabila Terseret Banjir Bogor, Mahasiswi IPB Ditemukan di Jakarta BaratTerungkap Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Desakan mundur memang banyak ditujukan kepada PSSI usai tragedi di Kanjuruhan. Salah satu desakan mundur tercipta melalui petisi berjudul “Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur!” di Change.org.

Sejauh ini, tidak ada pernyataan mundur dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Bahkan, sikap Ketua Umum PSSI mendapat apresiasi dari Agum Gumelar yang pernah menjabat sebagai ketua umum periode 1999-2003. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius