SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sederet Fakta Rumah Wanda Hamidah yang Ditinggali Sejak Tahun 1960 Dieksekusi Pemprov DKI

4287949193
Wanda Hamidah memberi perlawanan karena rumah yang ditempati diminta dikosongkan Pemkot Jakpus (istimewa )

RUMAH Wanda Hamidah, yang berlokasi di Jalan Ciasem, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, dieksekusi oleh Pemprov DKI Jakarta, Kamis (13/10).

Menurut pengakuan Wanda dalam unggahan instagramnya @wanda_hamidah, rumah yang ditinggalinya sejak tahun 1960 ini tiba-tiba digusur secara paksa oleh Pemprov DKI.

“Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kami tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Wali kota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan satpol PP, damkar, mengirim buldoser, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap!,” tulis Wanda dalam instagramnya yang bercentang biru dan dikutip delik.news, Kamis (13/10).

Baca JugaLuapan Sungai Ciliwung, 33 RT di Jakarta Terendam BanjirPolisi Selidiki Temuan Mayat Satu Keluarga di Dalam Rumah, Tunggu Hasil Autopsi

Akan Tempuh Jalur Hukum

Artis Wanda Hamidah angkat bicara soal pengosongan rumahnya di Jalan Ciasem, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10) oleh Pemprov DKI Jakarta.

Wanda mengaku telah menempati rumah itu bersama keluarga sejak tahun 1960. Ia menyebut punya dasar yang sah sehingga berhak menempati lahan tersebut.

Baca JugaSaid Didu Heran Perhitungan Banjir di Jakarta Skala RT, Cilacap Hanya KecamatanPeringati Sumpah Pemuda, Relawan Ganjar Tegaskan Sangat Militan dan Bukan Pendukung Asal-asalan

“Kami meninggali rumah ini, ini rumah keluarga ya dari zaman kakek saya nenek saya. Ini kakek saya Husein Abu Bakar, pejuang kemerdekaan RI. Kami menempati rumah ini dari 1960. Dan kami punya alasan yang sah yang nanti akan dibeberkan alasan haknya,” ujar Wanda kepada wartawan di lokasi pengosongan, Kamis (13/10).

Terkait pengosongan yang sempat sempat diwarnai keributan ini, Wanda menyatakan akan menempuh jalur hukum.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius