SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebelum Wafat di Malaysia, Azyumardi Azra Menulis ‘Nusantara untuk Kebangkitan Peradaban’

sebelum wafat di malaysia azyumardi nulis asia bisa jadi pusat peradaban dunia 140928
Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra.

KETUA Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di rumah sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Ahad (18/9/2022). Almarhum meninggal usai mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Serdang saat ketibaan dari Indonesia setelah sempat mengalami sesak nafas dalam penebangan menuju Kuala Lumpur.

Kegiatan almarhum di Malaysia, semula direncanakan menjadi narasumber Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Selangor, Malaysia, pada 17 September 2022 yang diselenggarakan oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM). Namun, almarhum mengalami sesak nafas dalam penebangan menuju Kuala Lumpur.

Guru Besar Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga sudah menyiapkan bahan yang akan dipersentasikan dalam Konferensi Internasional yang dijadwalkan digelar di sesi pertama dengan tema Gerakan Islam dan Optimisme Masa Depan: Mengartikulasi Potensi Wilayah Nusantara untuk Kebangkitan Umat Global.

Baca JugaKasus Covid-19 di Indonesia Alami Tren Peningkatan, Tembus 3.008 Hari IniLanggar Financial Fair Play, UEFA Hukum 8 Klub: AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma, Paris Saint-Germain, AS Monaco, Olympique Marseille, dan Besiktas

Dikutip dari makalah persidangan yang diterima, Prof Azyumardi sudah menuliskan bahan makalah presentasi berjudul Nusantara untuk Kebangkitan Peradaban: Memperkuat Optimisme dan Peran Umat Muslim Asia Tenggara.

Dalam poin-poin yang tertuang dalam makalah tersebut, almarhum menyampaikan optimisme penduduk muslim di Asia Tenggara yang mayoritas berjumlah besar di Indonesia dan Malaysia yang berpotensi besar menjadi pusat peradaban dunia.

Kirim Komentar