SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Saling Berbalas Pantun, Puan Maharani: Indonesia Semakin “Menguning” dan “Memerah”

momen puan maharani airlangga hartarto jalan santai di monas ZerdHSbXTH
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto. Pertemuan dilakukan secara santai di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10). (gesuri.id/Haerandi)

KETUA DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sempat menyampaikan sajak pada pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di area Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Dalam sajak tersebut, Puan menyebut soal kegagahan Airlangga sampai ungkapan Indonesia “menguning” dan “memerah.”

Mulanya Puan menuturkan soal berjalan-jalan di sekitar Monas yang megah. Di Monas sembari menikmati pagi yang indah dan cerah.

“Di sini saya bersama Mas Airlangga yang nampak begitu gagah dari tadi saya turun menjumpainya,” kata Puan.

Baca JugaJoe Biden-Xi Jinping Berdialog Selama 3 Jam, Washington-Beijing Perbaiki HubunganAhlam Albasir Wanita Suriah Ditangkap Diduga Terkait Ledakan Bom Istanbul

“Perkuat persahabatan keduanya bagi Indonesia, agar Indonesia semakin “menguning” dan “memerah.” Cocok ya?,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga juga sempat mengapresiasi PDIP lewat pantun.

Baca JugaTerungkap Motif Aipda HR Coret Kantor Polres Luwu ‘Sarang Pungli’ dan ‘Sarang Korupsi’Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan, Dandim Cilegon: Darah Kami Mendidih

“Ikan hiu dibawa ke Undip (Universitas Diponegoro), I love you PDIP,” tutur Airlangga yang disambut riuh tepuk tangan rombongan kedua partai yang mengikuti langsung agenda kali ini.

Tak lupa, Airlangga juga menyampaikan pantun yang ditujukan ke Puan. Pantun kali ini ada kaitannya dengan mobil listrik yang dibawa pada pertemuan kali ini.

“Nonton Blackpink manggung di Tasik, pulangnya tak lupa beli batik. Golkar datang bawa mobil listrik, khusus untuk Ibu Puan yang baik,” ujar Airlangga.

Baca JugaSaksi Ungkap Ferdy Sambo Sosok yang Gampang MarahMenkominfo Johnny G Plate Jadi Korban Hacker Bjorka

Sebelumnya, Puan berharap agenda pertemuannya dengan Airlangga bisa membawa manfaat untuk negara.

Puan menerangkan, kehadiran dirinya dan Airlangga kali ini dalam rangka menyamakan pendapat soal yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dia menekankan, baik Golkar maupun PDIP sudah menghadapi pasang surut dinamika bangsa dan negara.

“Kami memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara,” tutur Puan.

Baca JugaKuat Ma’ruf Bantah Kesaksian Vera Simanjuntak Terkait Ancam Bunuh Yosua, Hakim: Saksi Kan Tak Sebut SiapaKasus Covid-19 di Indonesia Alami Tren Peningkatan, Tembus 3.008 Hari Ini

Sementara itu, Airlangga mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Golkar dan PDIP sampai saat ini. Dia optimistis, keberadaan Golkar dan PDIP dapat membuat pemerintahan berjalan lancar.

“Selama Golkar dan PDIP di pemerintahan, saya yakin pemerintah bisa berjalan dengan lancar. Jadi tadi saya sampaikan dan Ibu juga menyampaikan bahwa pembicaraan kita ke depan bahwa politik ke depan adalah melanjutkan pembangunan dan untuk melanjutkan pembangunan harus ada dua unsur partai politik terbesar di Indonesia yaitu PDIP dan Golkar,” tutur Airlangga. (*)

Kirim Komentar