SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Said Didu Heran Perhitungan Banjir di Jakarta Skala RT, Cilacap Hanya Kecamatan

1931815068
Banjir menggenangi 3 kecamatan di Kabupaten Cilacap /doc. Pemkab Cilacap

MANTAN Sekretaris Kementerian BUMN Muhamad Said Didu membandingkan banjir yang melanda Kota Cilacap dengan banjir yang melanda DKI Jakarta.

Said Didu mengaku heran perhitungan banjir di Jakarta menggunakan skala RT, sementara Cilacap hanya Kecamatan.

Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 10 Oktober 2022.

Baca JugaUpdate Kasus Gagal Ginjal Akut di Indonesia, Berikut Poin Penjelasan MenkesGanjar Pranowo Nyapres dan Skenario Politik Dua Kaki PDIP dari Kacamata RGP2024

“Banjir di Jakarta yg dihitung jumlah RT. Banjir di Cilacap (Jateng) yg dihitung jumlah Kecamatan. Biar Jakarta terlihat banyak ?,” ujar Said Didu.

Baca JugaUsai Kasus KDRT Sepi Order, Leslar Entertainment Akhirnya BubarLedakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Kapolda Jateng: Tak Ada Unsur Teror

Diketahui, sejumlah wilayah permukiman di Jakarta kembali dilanda banjir, pada Senin (10/10/2022). Penyebabnya adalah air kiriman dari wilayah hulu yang membuat sungai atau kali meluap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan hujan deras mengguyur daerah sekitar Jakarta pada Minggu (9/10/2022) kemarin.

Cuaca ekstrem memang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan melanda Jakarta dan sekitarnya pada 9-15 Oktober.

Baca JugaIstana Sebut Aparat Buru Hacker, Bjorka: Semua Masih Bingung Harus Mulai dari ManaGas Air Mata Kadaluwarsa, Riset Jurnal Inggris Sebut Berpotensi Bahaya

Hal ini menyebabkan kenaikan status siaga Bendung Katulampa menjadi Siaga 1 (Bahaya), Pos Pantau Depok Siaga 2 (Siaga), dan Pintu Air Manggarai Siaga 3 ( Waspada ). (*)

Kirim Komentar