SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sah! Presiden Jokowi Lantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam X Sebagai Gubernur dan Wagub DIY

Fer3p3hagAU7c4l
Presiden @jokowi resmi melantik pasangan Gub & Wagub DIY terpilih masa jabatan thn 2022-2027 di Istana Negara, Jkt pd Senin, 10 Oktober 2022, yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur DIY

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022-2027, di Istana Negara, Senin (10/10/2022).

Sebelum pelantikan, dilakukan prosesi kirab oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Mendagri Tito Karnavian serta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 90P tahun 2022 Tentang pengesahan pemberhentian dan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2022-2027.

Baca JugaAjudan Ferdy Sambo Sebut Putri Candrawathi Menangis Usai Brigadir J DitembakOknum Kepolisian Diduga Pemilik Usaha Penampungan BBM Jenis Solar Bersubsidi Ilegal

“Bersediakah saudara mengucap sumpah menurut agama islam?,” kata Presiden Jokowi saat Pelantikan Senin (10/10/2022).

“Bersedia,” kata Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X.

Baca JugaFerdy Sambo-Putri Candrawathi Bisa Dipidana Jika Brigadir J Terbukti Punya Kepribadian Ganda, Begini Penjelasan Pakar Psikologi ForensikStatus Gunung Semeru Awas

‚ÄúDemi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya,dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dengan peraturanya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X.

Turut hadir dalam pelantikan hari ini, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Koordinator Manives Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno.

Pelantikan juga dihadiri oleh pimpinan dan sejumlah anggota DPRD DIY serta sejumlah perwakilan keluarga keraton dan juga puropaku alaman. (*)

Kirim Komentar