SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Saat Singgung Kemenangan di Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

jokowi luruskan makna jatah prabowo menang di pemilu 2024
Prabowo dengan Jokowi makin lengket, Terekam momen saat berbincang serius. (Instagram.com/kemhanri)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi menyinggung soal kemenangannya di setiap pemilihan umum kepala daerah hingga presiden. Jokowi menyampaikan ini setelah disinggung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo soal jenjang karier politiknya yang begitu mulus di Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo di JCH, Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2022.

Saat menyampaikan soal kemenangannya di Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi terlihat tersipu karena kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di acara itu.

“Dua kali di Pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” ujar Jokowi diikuti senyum.

Baca JugaKasus Covid-19 di Indonesia Alami Tren Peningkatan, Tembus 3.008 Hari IniSheriff Bexar County, Javier Salazar Sebut Pelaku Penembakan WNI di Texas Tidak Menunjukkan Penyesalan

Para kader Perindo yang hadir di acara tersebut tampak tertawa dan bertepuk tangan. Mereka tampak lebih heboh ketika Prabowo berdiri dan memberi hormat. Prabowo merupakan rival Jokowi dalam Pilpres 2014.

Saat itu ia berpasangan dengan Hatta Rajasa dan dikalahkan oleh Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Baca JugaKasus Bak Puzzle Belum Ada Kesimpulan, Misteri Penghuni Rumah KalideresTwitter Bakal Kenakan Biaya untuk Layanan Twitter Blue, Elon Musk: Biru Seharga 8 Dolar per Bulan

Lalu pada Pilpres 2019, Prabowo kembali maju dan berpasangan dengan Sandiaga Uno, namun kembali dikalahkan Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin. “Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi diikuti tepuk tangan.

Dalam pidatonya, Jokowi juga hendak menyampaikan tips memenangkan setiap pemilu. Hal itu untuk menjawab pertanyaan dari Hari Tanoesoedibjo. Namun, Jokowi mengatakan pidatonya akan sangat panjang untuk membeberkan strategi kemenangannya itu. “Kalau cerita akan panjang sekali, silakan Bapak/Ibu yang ingin tahu tips datang ke saya bawa gula dan teh,” kata Jokowi. (*)

Kirim Komentar