SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rusia Buka Penyelidikan Kasus ‘Terorisme Internasional’ Atas Kebocoran Gas Nord Stream

leakage map 1664575457209
Peta: Kebocoran dilaporkan dari jaringan pipa Nord Stream Rusia(Reuters)

OTORITAS Rusia membuka penyelidikan soal kasus “terorisme internasional” atas kebocoran gas Nord Stream baru-baru ini, lapor media lokal pada pekan ini.

Pihak berwenang akan menyelidiki insiden itu sebagai “tindakan terorisme internasional,” menurut laporan media Rusia. Tiga kebocoran dikonfirmasi di pipa gas Nord Stream 1 dan Nord Stream 2 di bawah Laut Baltik.

Sebelumnya pada hari itu, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kebocoran itu adalah “masalah besar bagi Rusia” dan hilangnya aset berharga. Dia juga menolak tuduhan keterlibatan Rusia dalam insiden itu, dan menyebut tuduhan tersebut adalah “dapat diprediksi, tidak masuk akal, dan bodoh.”

Baca Juga5 Terduga Provokator Saat Aksi Tolak Harga BBM di Patung Kuda, Polisi: Bukan Anarko atau Massa Aksi 1209Presiden Jokowi Resmi Terbitkan Aturan Larangan Pembangunan PLTU Baru

Pipa Nord Stream 2 milik Rusia, yang berasal dari Rusia dan melewati bawah Laut Baltik ke Jerman, dibangun untuk meningkatkan volume penyaluran gas. Namun, segera setelah pembangunan selesai, Jerman memutuskan untuk menghentikan operasi setelah dimulainya perang Rusia di Ukraina Februari ini.

Rusia menghentikan aliran gas dari pipa Nord Stream 1 pada 31 Agustus lalu. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat HantuKenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja?Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius