SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

RGP2024: Relawan Ganjar Pranowo Tolak Deklarasi Dewan Kopral Tandingan Dewan Kolonel

WhatsApp Image 2022 05 23 at 07.40.53
Heru Subagia

PARA relawan Ganjar Pranowo menolak keras usulan Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer yang akan mendeklarasi Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel pendukung Puan Maharani.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP2024), Heru Subagia saat dikonfirmasi kantor Berita RMOLJabar soal pembentukan Dewan Kopral yang diinisiasi Aktivis 98, Immanuel Ebenezer. Kamis (22/9).

Heru menegaskan pihaknya tidak setuju istilah dewan kopral yang lempar Noel (Immanuel Ebenezer), karena diksi dewan kopral tidak sesuai semangat perjuangan relawan.

Baca JugaMampukah Gerakan Pendukung ‘Radikal’ Ganjar Pranowo Tembus Pilpres 2024?Polisi Bakal Jemput Rizky Billar Jika Mangkir, Lesti Kejora dalam Pengawasan Keluarga Besar dan Tidak Ingin Bertemu Suami

“Istilah relawan merupakan gerakan yang terorganisir dan merupakan bagian organ yang cerdas, tidak hanya bermodalkan semangat juang dan tenaga seperti yang digambarkan kopral,” tegasnya

Politikus PAN asal Cirebon itu menilai istilah relawan itu selain harus loyal juga harus memiliki daya juang yang tinggi, namun harus mempunyai pola dan keteraturan organisasi, ada sistem komando dan struktur organisasinya.

Baca JugaKemlu Rusia Benarkan 2 Staf Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Dekat Pintu Masuk Kantor Kedutaan BesarSaid Abdullah Jadi Sorotan Publik Usai Beredarnya Video Lawas Terlihat Santai Mengisap Rokok di Private Jet, Rizal Ramli Geram

“Tentunya relawan terstruktur, terorganisir dan fokus pada tujuan perjuangan,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon tersebut.

Heru kembali menegas Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP2024) tidak akan terpancing isu adanya dewan kolonel atau pesaing barunya dewan kopral.

“RGP2024 menganggap sah-sah saja anghota DPRRI PDIP Pro Puan membuat organisasi bayangan dengan istilah dewan kolonel tapi RGP2024 tidak gentar dan takut dengan keberadaan dan manuver dewan kolonel bentukan anggota DPR PDIP pro Puan.

Baca JugaCerita Lengkap Percobaan Pembunuhan Vladimir PutinKubah Jakarta Islamic Centre Terbakar

“Kami tidak takut dengan kemunculan Dewan Kolonel untuk operasi senyap tim pemenangan Puan Maharani untuk menaikkan elektabilitas Puan atau menjegal Ganjar Pranowo,” tegasnya.

Heru mengingatkan isu konotasi dewan kolonel menjelang bulan September, pasalnya, akhir bulan September ada sejarah kelam yaitu G30SPKI yang berkaitan penculikanpara Jendral yang mengatasnamakan Dewan Jendral.

“Jadi isu dewan kolonel dan dewan kopral kontraproduktif dan konotasinya sangat negatif,” kata Heru

Baca JugaUsai Kapolri Bentuk Timsus, Ferdy Sambo Perintahkan Anak Buahnya Hapus Rekaman CCTV, Begini KronologinyaGugatan Dugaan Ijazah Palsu Jokowi ke Pengadilan, Berikut Poin-poinnya

Namun begitu, bagi para Relawan Ganjar Pranowo 2024 tetap mempersilahkan para relawan berkreasi di lapangan. Heru menyakini masing-masing relawan Ganjar Pranowo sudah dewasa dalam berpolitik.

“Lawan dewan kolonel, relawan ganjar bikin dewan kopral mengatasnamakan rakyat kecil,” ungkapnya.

Dewan Kolonel yang diinisiasi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024 mendapat tandingan dari relawan.

Baca JugaPelatih Arema Ungkap Detik-detik Mengerikan di Ruang Ganti Tim, Ada Suporter yang Meninggal di Pelukan PemainAkun Resmi Twitter TNI AD Kembali Pulih

Ketua Relawan Ganjar Paranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya akan membuat gerakan yang sama untuk mendukung tokoh lain dari kader PDIP, Ganjar.

“Jika para elite bisa membentuk Dewan Kolonel, maka kita rakyat kecil akan membentuk Dewan Kopral,” kata Noel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/9).

Jika Dewan Kolonel dibentuk untuk menyosialisasikan dan membumikan Puan Maharani di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) anggota Fraksi PDIP, Dewan Kopral dibuat sebagai gerakan dukungan untuk Ganjar.

Baca JugaBandara International Jawa Barat Kertajati Bakal Berangkatkan Jemaah UmrohErling Healand Cetak 2 Gol Bawa Manchester City Menang Telak 4-0 di Kandang Sevilla

Hal lain yang berbeda, Dewan Kopral akan berisi dari elemen masyarakat.

Adapun Dewan Kolonel ramai mengisi perpolitikan terkini setelah diinisiasi oleh anggota DPR RI Fraksi PDIP, Johan Budi. Dewan Kolonel ini diisi oleh seluruh komisi fraksi PDIP di DPR RI dengan dikoordinatori oleh Trimedya Panjaitan. (*)

Kirim Komentar