SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Reka Ulang Kasus Mutilasi Bekasi, 35 Adegan Diperagakan

Rekonstruksi Pembunuhan Disertai Mutilasi di Bekasi
Rekonstruksi Pembunuhan Disertai Mutilasi di Bekasi

JAKARTA-Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi adegan mutilasi yang dilakukan seorang remaja di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Dalam rekonstruksi tersebut, ada 17 adegan yang diperagakan pelaku di rumahnya dari mulai datangnya korban kerumah pelaku hingga terjadinya mutilasi. 

Dalam pengakuannya, pelaku sempat diancam korban dengan pisau, pelaku menusukkan golok ke arah perut korban usai berhubungan dengan korban dan saat itu korban tertidur.

Baca JugaKecelakaan Maut 6 Pengendara Motor 1 Truk Boks, Pengendara Mobil Honda Odyssey TersangkaAnggota yang Dikurung Patsus Buntut Kasus Brigadir J Telah Dibebaskan

Pelaku AYJ (17) juga membacok korban beberapa kali diantara ke arah mata, leher, wajah berkali kali. Pelaku kembali menusuk korban ke arah dada sebanyak 4 kali. Pada pukul sekitar 03:00 wib setelah membunuh korban, pelaku masih sempat bermain hp milik korban.

Pelaku saat itu memikirkan cara menyembunyikan tubuh korban yang sudah menjadi mayat. Korban diketahui bernama Dony Saputra (24) yang bekerja di sebuah minimarket di wilayah Kota Bekasi.

Baca JugaMUI Kota Palu Sebut Menimbun Minyak Goreng Hukumnya Haram13 Februari, Perjanjian Giyanti Cikal Bakal Mataram Islam Terpecah Jadi Dua

Usai melakukan pembunuhan, tersangka bingung dengan tubuh korban. Timbulah niat tersangka memotong bagian tubuh korban menjadi beberapa bagian dengan menggunakan golok hingga terputus. 

Rekonstruksi diperagakan sebanyak 35 adegan dari korban datang ke TKP hingga pembuangan jasad korban yang ditemukan di area Kalimalang. Setidaknya ada 4 TKP berbeda pada pembuangan potongan tubuh korban. 

“Kita lakukan adegan rekonstruksi di beberapa TKP yang berbeda, di rumah pelaku kita lakukan hingga adegan ke 17,” kata Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya, AKP Herman. 

Baca JugaPeritel Milik Lippo Group Tutup Total 13 Gerai Matahari Department Store Tahun IniKandasnya Kapal Ever Given di Terusan Suez Dikaitkan dengan Pemindahan 22 Mumi

Tersangka hadir dalam rekonstruksi namun sengaja tidak dipublikasi karena masih di bawah umur. Adegan diperankan oleh peran pengganti dari Resmob Polda Metro Jaya. 

“Pelaku kita perankan oleh peran pengganti karena pelaku masih di bawah umur jadi secara undang-undang tidak boleh dipublikasikan,” tambahnya. 

Motif pelaku atau tersangka melakukan pembunuhan disertai mutilasi ialah karena sakit hati, korban selalu mengajak hubungan seks menyimpang. Korban mengaku selalu dipaksa bahkan diancam korban untuk melakukan tindak asusila sesama jenis. 

Baca JugaTabrakan 2 Kapal Motor Penumpang di Pelabuhan Ketapang, Begini KronologinyaPertemuan KSAD Dudung dengan Panglima Tentera Darat Malaysia di Mabes TNI AD, Apa yang Dibahas?

Tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang direncanakan dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat HantuKenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja?Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius