SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pria Cilegon Hilang Terseret Arus Sungai Water Intake yang Mengarah ke Laut

pencarian orang hanyut di sungai di cilegon 169
Pencarian orang hanyut di sungai di Cilegon (Foto: dok. Istimewa)

SEORANG pria bernama Jaki hilang terseret arus sungai di Cilegon, Banten. Jaki terpeleset saat berusaha mengambil topinya yang jatuh ke sungai.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Jaki saat itu berusaha mengambil topinya yang jatuh ke sungai. Usahanya gagal hingga menyebabkan ia terjatuh ke sungai.

“Korban terpeleset dan tangannya secara spontan memegang baju rekannya atas nama Endang sehingga kedua orang tersebut tercebur ke sungai water intake di PT Chandra Asri,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Adil Triyanto melalui keterangan tertulis, Minggu (9/10/2022).

Baca JugaPolisi Ungkap Rizky Billar Bantah Banting Lesti Kejora, Hasil Visum Bukti KDRT Ada Luka-lukaTarget Hacker Bjorka, Dokumen Rahasia Presiden RI

Meski keduanya terseret arus sungai, namun Endang berhasil selamat dengan berusaha menepi di pinggir sungai. Namun, Jaki tak berhasil menyelamatkan diri dan dilaporkan hilang.

“Namun korban atas nama Endang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai dan kembali naik ke tepian sungai. Sementara korban atas nama Jaki tidak berhasil menyelamatkan diri dan terbawa arus sungai water intake yang mengarah ke laut,” katanya,” ujarnya.

Baca JugaPidato Kebangsaan Anies Baswedan Miskin Literasi InternasionalTim Penasihat Hukum Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Fokus pada Fakta dan Saksi di Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Petugas Basarnas Banten baru menerima informasi adanya kecelakaan sungai itu sekitar pukul 18.55 WIB. Tim dari Basarnas kemudian menuju lokasi untuk mencari korban.

Hingga pukul 20.38 WIB, pencarian belum membuahkan hasil. Upaya pencarian akan dilanjutkan Senin (10/10).

“Memberangkatkan satu team rescue menuju lokasi kejadian, untuk pencarian korban akan dilaksanakan esok hari,” ujarnya. (*)

Kirim Komentar