SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Presiden Rusia Vladimir Putin Selamat dari Upaya Pembunuhan

296021 vladimir
Vladimir Putin (AFP)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin dilaporkan selamat dari upaya pembunuhan setelah mobil kepresidenan sempat mengalami kecelakaan.

Dari laporan Euro Weekly, roda depan kiri limusin Putin ditabrak. Hal itu membuat mobil tersebut terdorong hingga asap keluar.

Di saluran Telegram General GVR pada Rabu (14/9), disebutkan insiden tersebut merupakan upaya pembunuhan. Namun tidak diketahui kapan kecelakaan itu terjadi.

Baca JugaHasil Investigasi KontraS Terkait Kasus Mutilasi 4 Warga PapuaBerikut Nama 9 Hakim PN Jaksel untuk Adili Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J serta Kasus Obstruction of Justice

Media setempat memuat, kecelakaan itu terjadi ketika Putin sedang dalam perjalanan kembali ke kediaman resminya.

Sebagai tindak lanjut, otoritas telah melakukan beberapa penangkapan.

Pada 2017, Putin mengungkap ia telah selamat dari setidaknya lima percobaan pembunuhan.

Baca JugaTeka-teki Keluarga Kalideres Sempat Jual Barang di Rumah Sebelum TewasUpdate Banjir di Jakarta: 68 RT 116 Warga Mengungsi

Saat ini, Putin berada di Kazakhstan untuk menghadiri pertemuan Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO). Ia juga bertemu dengan Presiden China Xi Jinping.

Sementara itu, laporan mengenai kecelakaan Putin juga muncul setelah pemerintah Ukraina melaporkan kecelakaan yang dialami oleh Presiden Volodymyr Zelensky.

Selama kunjungan ke Izyum pada Rabu (14/9), Zelensky dilaporkan mengalami kecelakaan mobil, di mana konvoinya bertabrakan dengan sebuah kendaraan pribadi. Namun Zelensky tidak mengalami cedera serius.

Baca JugaJPU Minta Hakim Tetapkan Kodir Sebagai Tersangka, ART Ferdy Sambo Ini Dinilai Berbelit dan BerbohongCermati Langkah Anies Baswedan Saat Bertemu AHY di Kantor Demokrat

Otoritas Ukraina sendiri masih menyelidiki kecelakaan ini. (*)

Kirim Komentar