SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Ungkap Rizky Billar Bantah Banting Lesti Kejora, Hasil Visum Bukti KDRT Ada Luka-luka

01g9knejbbq1y0bzy9414pzk8y
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Polda Metro Jaya

RIZKY Billar kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap sang istri, Lesti Kejora.

Rizky Billar sebelumnya menjalani pemeriksaan pada pukul 11.00 WIB di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10). Sebelum ditetapkan menjadi tersangka, ia awalnya berstatus sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Billar membantah melakukan kekerasan kepada Lesti.

Baca JugaPidato Kebangsaan 21 Tahun Berdirinya Partai Demokrat, AHY: Kami Punya Pengalaman Lengkap Berdemokrasi, Tetap IstiqomahRizky Billar Buka Suara Terkait Kronologi Cerita Versi KDRT Lesti Kejora, Talak Satu

“Ya, yang bersangkutan tentunya pada saat ditanyakan membanting ya, mungkin versinya dia tidak membanting, tetapi kan hasil visum menyatakan adanya luka-luka dan sebagainya,” kata Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Zulpan mengatakan bahwa keterangan Billar tersebut tak berpengaruh dalam proses penyidikan.

Baca JugaMantan Jurnalis TV Pemerintah Kecam Invasi Kremlin, Marina Ovsyannikova Berhasil Kabur dari Tahanan RumahBPJT: Titik Krusial Jalan Tol Cisumdawu, Jembatan Cikondang, Conggeang dan Kedongdong

Sebab, pihak kepolisian sudah mengantongi sejumlah bukti yang memastikan adanya unsur pidana.

“Tadi saya sampaikan dalam Pasal 55 UU Nomor 23 Tahun 2004, menyatakan bahwa perbuatan kekerasan dalam rumah tangga ini,” tutur Zulpan.

“Dikatakan bahwa keterangan saksi korban dalam hal ini saudara Lesti, itu sudah cukup, ditambah dengan alat bukti pendukung lainnya untuk menetapkan terlapor sebagai tersangka,” tambahnya.

Baca JugaPidato Lengkap Perdana Menteri Israel Yair Lapid: Dukung Palestina Serukan Negara-negara Arab dan Indonesia Bersahabat dengan IsraelLedakan di Jembatan Krimea Terjadi Usai Putin Rayakan Ulang Tahun ke-70

Hasil Visum Membuktikan Tindakan KDRT yang Dilakukan Rizky Billar terhadap Lesty Kejora

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan bahwa hasil visum sudah cukup menguatkan adanya tindakan KDRT yang dilakukan oleh Billar.

“Ada poin itu termasuk bagian leher juga itu kan keterangan visum, yang merupakan fakta hukum terpenting dalam KDRT,” ucap Zulpan. (*)

Kirim Komentar