SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Tangkap 5 Tersangka Terkait Kasus Penembakan Novita Kurnia Sari di Texas, Pelaku Masih di Bawah Umur

johnny bermea accused slaying novita 766866251 1
Lima remaja laki-laki telah ditangkap sehubungan dengan kasus penembakan Novita Kurnia Putri itu termasuk Johnny Bermea, 17, yang didakwa melakukan tindakan mematikan dengan senjata api (Dok. Bexar County)

KANTOR Sheriff Bexar County menangkap tiga tersangka lagi dalam kasus penembakan di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Total sudah lima orang yang ditangkap.

Insiden pilu pada Selasa (4/10) menyebabkan seorang WNI bernama Novita Kurnia Putri atau Vita Brazil kehilangan nyawa. Vita Brazil adalah korban salah sasaran pada peristiwa tersebut.

Tiga terduga pelaku yang ditangkap pada Jumat (7/10) lalu termasuk Johnny Bermea yang masih berusia 17 tahun bersama dua pelaku lainnya yang juga masih di bawah umur. Sebelumnya, kepolisian telah meringkus dua orang tersangka yang mencoba kabur dari tempat kejadian.

Baca JugaKamaruddin Simanjuntak: Ada Pertengkaran Antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sehari Sebelum Yosua MeninggalSebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon: Saya Minta Maaf

Seluruh pelaku yang berjumlah lima orang tersebut dipastikan masih di bawah umur.

Kepolisian melaporkan berdasarkan video oleh TKP, ditemukan para pelaku mengendarai mobil berwarna putih berhenti di rumah korban sebelum menembakkan peluru. Video itu juga melihat adanya serangan balasan dari seseorang yang diarahkan kepada para pelaku.

Baca JugaPolri Bantah Informasi Adanya Keterlibatan 3 Kapolda di Balik Rangkaian Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir JPolisi Paparkan Hasil Visum Milik Lestti Kejora

Sheriff Bexar County Javier Salazar meyakini para pelaku dalam kasus ini menembaki rumah yang salah di area tersebut. Mereka langsung melarikan diri dan pengejaran oleh otoritas keamanan setempat pun terjadi. Kendaraan tersebut kemudian berhenti di blok 5700 Texas State Highway. Kendaraan yang digunakan oleh pelaku diduga sebagai barang curian.

Dua orang pelaku berhasil ditangkap saat pengejaran, sedangkan tiga orang lainnya diringkus dua hari setelahnya. Atas kejadian tersebut, pelaku didakwa dengan dakwaan tambahan yaitu pembunuhan dan penyerangan dengan senjata yang mematikan. Hukuman yang akan diterima yaitu hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Dalam keterangan Kantor Sheriff Bexar, Bermea dan dua orang lainnya mengambil posisi taktis sambil menunggu tembakan yang dilancarkan dua orang rekannya berhenti. Bermea juga bertanggung jawab untuk mengemudikan kendaraan.

Baca Juga10 Fakta Kasus Kebocoran Data Pribadi Era JokowiJanji Bharada E ke Ortu Brigadir J: Saya akan Berkata Jujur, Bela Abang Saya, Bang Yos untuk Terakhir Kalinya

Selama proses pengejaran, pelaku melepaskan beberapa tembakan lagi dengan senapan gaya AR-15 ke arah lingkungan padat penduduk. Alhasil, warga Texas dilanda ketakutan.

Sementara Vita Brazil yang menjadi korban jiwa tunggal dalam insiden itu mengalami luka di bagian wajah. Ditemukan pula 100 selongsong peluru di lokasi kejadian.

Rencananya jenazah Vita Brazil akan dimakamkan di Semarang. Menurut keterangan KJRI Houston proses pemulangan Vita ke kampung halamannya akan memakan waktu lama. (*)

Kirim Komentar