SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kubah Masjid Jakarta Islamic Center hingga Runtuh Dilalap Api

Jepretan Layar 2022 10 19 pukul 17.15.13
Kebakaran di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Rabu 19 Oktober 2022. (Foto: Twitter)

POLRES Metro Jakarta Utara langsung menyelidiki penyebab kebakaran di kubah Masjid Jakarta Islamic Center hingga kubah itu runtuh dilalap api, Rabu siang pukul 15.00. Kepala Satuan Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Wibisono Yanto mengatakan percikan api diduga terjadi pada saat ada renovasi atap.

“Berawal dari empat orang saksi sebagai pekerja dari PT Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Center. Renovasi tersebut menggunakan bahan triplek yang pada saat ingin memasang triplek atap Kubah Masjid tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Oktober 2022.

Slamet menduga percikan dari alat bakar mengenai glaswool hingga timbul api. Saksi berupaya memadamkan menggunakan APAR, namun api makin membesar hingga membakar kubah sampai runtuh.

Baca JugaAdik Brigadir J Mengaku Sempat Ditanya Brigadir Daden Soal Pegang Senpi Hingga DigeledahFerdy Sambo Minta Cek CCTV di Komplek Duren Tiga, Ternyata Tim CCTV KM 50 yang Ditelepon Hendra Kurniawan

“Datang 9 unit Damkar yang dipimpin oleh Bapak Eko Budiyanto melakukan penanganan kebakaran hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran. Kerugian belum dapat ditaksir,” kata Slamet.

Upaya yang dilakukan kepolisian adalah mendatangi lokasi, mendata para saksi, menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, dan mengimbau masyarakat agar tidak mendekat ke tempat kebakaran. Sementara ini belum ada korban jiwa dalam kebakaran kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara itu.

Baca JugaDaden Miftahul Haq Sebut Ferdy Sambo Ucap ‘Tenang Saja Chad, Saya Bela Kamu Walau Pangkat Jabatan Taruhannya’ Usai Bharada E Tembak Brigadir JYoo Ah In Bantah Jadi Penyebab Tragedi Halloween di Itaewon

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristanto, mengatakan total 20 mobil pompa dan 88 petugas Damkar dikerahkan untuk memadamkam api.

“Kami menerima informasi kebakaran Pukul 15.23 WIB. Petugas langsung kami kerahkan ke lokasi. Sumber api berasal dari kubah masjid,” ujarnya pada hari ini.

Detik-detik runtuhnya kubah Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar itu terekam dalam video amatir oleh warga sekitar. Mereka berteriak ketika melihat kubah tersebut perlahan-lahan ambruk. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius