SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pihak Hotel Angkat Suara Terkait Insiden Mahasiswa UGM Bunuh Diri dari Lantai 11

horor mahasiswa baru ugm tewas bunuh diri loncat dari lantai 11 hotel di jogja vlp e1665241989523
Seorang mahasiswa baru UGM tewas usai loncat dari lantai 11 sebuah hotel di Jalan Colombo, Sleman, DIY, Sabtu (8/10/2022) sore. Foto/Tangkapan Layar

MAHASIWA UGM dtemukan tewas bunuh diri setelah terjun dari lantai 11 sebuah hotel di Sleman. Pihak hotel pun buka suara terkait insiden memilukan tersebut.

Hotel Porta di Depok, Sleman buka suara setelah terjadi insiden bunuh diri kemarin sore di hotel tersebut. Pihak hotel menyebut korban sebelumnya telah diperingatkan agar tidak berada di area staf sebelum melompat.

“Sebenarnya ditegur, itu kan di atas rooftop ya, jadi kami mengimbau untuk area yang ditempati oleh korban itu tidak didatangi karena itu staf only jadi kami hanya memperingatkan itu,” kata PR Hotel Porta by Ambarrukmo, Precilia Grace saat dihubungi wartawan, Minggu (9/10/2022).

Baca JugaIkut Terseret Robot Trading Net89, Begini Klarifikasi Atta HalilintarWamenkes Sebut Ada Sejumlah Obat Sedang Diinvestigasi, 15 dari 18 Obat Mengandung Etilen Glikol

Precilia menjelaskan area itu terlarang untuk tamu karena digunakan untuk hilir mudik engineer dan sebagai tempat penyimpanan. Hal ini untuk menjaga keamanan tamu dan staf hotel.

“Jadi kami tidak tahu motif apapun dari korban atau pelaku, tapi kami hanya memperingatkan agar tidak berada di area staf itu,” jelasnya.

Baca JugaDetik-detik Pria Humbang Hasundutan Mutilasi hingga Rebus Istrinya Sendiri, Sempat Tabur Garam ke PanciMenerka Isu Pertemuan Jokowi dan Ganjar Di Istana

Di sisi lain, Precilia menjelaskan lantai 11 merupakan lokasi bar dan resto. Selain itu, korban juga bukan tamu yang menginap di hotel. Dari pantauan karyawan hotel, lanjut Precilia, korban datang sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kalau dari karyawan itu melihatnya sekitar setengah 3 tapi kami memang lagi mendalami CCTV, dan CCTV sedang disita oleh polisi. Jadi kami juga masih menunggu kepastian dari polisi karena CCTV langsung diambil sama polisi kemarin,” ujarnya.

Saat kejadian, lanjutnya, sedang ada event di lantai 11. Perhatian orang yang berada di situ pun tidak hanya tertuju pada satu orang. Oleh karena itu, tidak ada yang tahu jika korban akan melompat.

Baca Juga‘Penjual Dawet’ di Stadion Kanjuruhan Berikan Keterangan Palsu Soal Tragedi yang Tewas Minta Maaf, Ternyata Mantan Pengurus PSITeddy Minahasa Ganti Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim Dikabarkan Ditangkap Gegara Narkoba

“Tidak ada. Kondisinya pada saat itu event kopi sedang break. Jadi memang rundownnya itu di jam 3 ada proses break itu untuk melanjutkan ke final. Jadi memang tidak ada yang notice dengan korban pada saat itu,” katanya.

Adanya peristiwa ini, pihak hotel akan melakukan evaluasi internal sesuai dengan hasil investigasi kepolisian. Priscilla menegaskan jika hotel telah menjalankan SOP.

“Untuk hal tersebut akan kami dalami secara internal tapi sesuai dengan hasil investigasi polisi. Melalui CCTV yang sudah diperiksa polisi dan hal-hal lainnya yang masih dalam proses pemeriksaan. Untuk safety dan SOP dari kami sudah sesuai dengan aturan yang ada, jadi kami memang masih menunggu hasil dari kepolisian,” tutur dia.

Baca JugaBendung Katulampa Siaga I, 11 Wilayah di DKI Jakarta WaspadaMenangis Histeris, Nikita Mirzani Resmi Ditahan

Sebelumnya, Kapolsek Bulaksumur, Depok, Sleman, Kompol Sumanto, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya orang yang jatuh dari lantai 11 Hotel Porta sekitar pukul 15.30 WIB. Pihaknya langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Sleman dan RS Bhayangkara Polda DIY.

“Sekitar jam 15.30 WIB dapat laporan,” jelas Sumanto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Polisi kemudian melakukan olah TKP. Didapati identitas korban adalah mahasiswa UGM.

Baca JugaKapolda Jawa Timur Copot 9 Komandan Batalyon-Komandan Kompi hingga Komanda Pleton Brimob Polda JatimViral Video Ade Armando: Suporter Arema yang Sok Jagoan Melanggar Semua Peraturan dalam Stadion, Gaya Preman Masuk Lapangan

“Korban laki-laki lahiran 2004. Sementara, info mahasiswa baru UGM, awal masuk,” ungkapnya.

Dari penyelidikan polisi, dipastikan korban murni bunuh diri. “Ya nggih bunuh diri. Sempat diperingatkan sama karyawan sudah mendekat pager jangan loncat sudah diingatkan infonya,” kata Sumanto saat dihubungi wartawan, Minggu (9/10). (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius