SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pertemuan Prabowo Subianto-Jokowi, Apa yang Dibahas?

lukas biro pers sekretariat presiden 6 169
Presiden Jokowi dan Prabowo (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan itu ternyata untuk melaporkan hasil kunjungan Prabowo ke beberapa negara ke Jokowi.

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi itu terjadi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (28/10) yang lalu. Prabowo menemui Jokowi usai bertemu dengan Menhan AS yang terjadi pada Kamis (20/10) pagi waktu setempat.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan hasil pertemuan Prabowo dan Jokowi pekan lalu. Dia mengatakan dalam kesempatan bertemu Jokowi itu, Prabowo menyampaikan hasil kunjungan kerjanya.

Baca JugaBerikut Temuan Hasil Investigasi The Washington Post Soal Tragedi KanjuruhanKuasa Hukum Bharada E: Perintah Ferdy Sambo adalah Tembak, Bukan ‘Hajar’

“Ya yang pertama Pak Prabowo melaporkan hasil kunjungan Pak Prabowo ke berbagai negara termasuk kunjungan ke Amerika ke Pentagon,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Tak hanya itu, Dasco menyebut Prabowo juga sempat dititipkan salam oleh beberapa pejabat negara lain. Dalam momen itu juga, kata Dasco, Prabowo menyampaikan salam tersebut.

Baca JugaFerdy Sambo: Pembunuhan Terjadi Akibat Kemarahan Saya Atas Perbuatan YosuaPolisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kubah Masjid Jakarta Islamic Center hingga Runtuh Dilalap Api

“Dan menyampaikan salam dari menteri pertahanan dan kepala negara yang dikunjungi oleh Pak Prabowo kepada Pak Jokowi,” imbuhnya.

Kemudian, Dasco menyebut Prabowo juga sempat menyampaikan ke Jokowi terkait pesan dari para kepala negara. Dia menyebut pesan itu berkaitan dengan dinamika keamanan global.

“Dan di situ secara rinci juga Pak Prabowo menyampaikan pesan-pesan dari kepala pemerintahan dan menteri pertahanan terkait dengan isu keamanan global yang pada saat ini sedang berdinamika di dunia ini,” ujar Dasco.

Baca JugaBharada E Bertemu Kuat Ma’ruf-Ricky Rizal, Pihak Eliezer Minta Saksi Hari Ini Berkata JujurUsai Antar Jasad Brigadir J, Sopir Ambulans Disuruh Menunggu, Hakim: Buset! Hanya Tunggu Jenazah Tanpa Tahu Ada Apa-apa

Dasco tidak mengetahui apakah ada isu politik yang dibicarakan. Dasco menyebut dirinya belum menerima informasi lebih jauh terkait hal itu.

“Kalau soal politik saya belum tahu, saya belum update, nanti kalau ada update terkini kita akan sampaikan kepada media,” lanjut Dasco. (*)

 

Kirim Komentar