SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pertemuan Jokowi-Anies Baswedan: Pamit

CAEB1D48 5F96 4268 94FC 2F3B339404D0
Presiden Joko Widodo dan Anies Baswedan (Foto: Humas Pemprov DKI/Diah Ayu)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (21/10/2022). Namun Jokowi tidak menjelaskan detail dimana pertemuannya dengan Anies berlangsung.

Jokowi mengungkap tujuan Anies menemuinya. Dikatakan, Anies ingin berpamitan karena sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Oh ya sore tadi (bertemu dengan Anies). Pamit,” kata Jokowi seusai menghadiri perayaan puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.

Baca JugaTerungkap Pertemuan Empat Mata Jokowi-Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Salah Satunya Pembahasan Pilpres 2024Jumlah Data Sebaran Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Membingungkan Publik, Susi Pudjiastuti: Beri Angka yang Sejujurnya

Jokowi menegaskan tidak ada hal lagi yang dibicarakan dengan Anies Baswedan. Dikatakan, Anies hanya ingin berpamitan dengan dirinya sebagai Presiden RI.

“Pamit,” ucapnya singkat.

Kendati demikian, Jokowi mengungkapkan Anies meminta pertemuannya pada pekan lalu. Namun, Jokowi mengaku baru bisa bertemu karena jadwal yang padat.

Baca JugaIni Sosok Jenderal yang Dirumorkan Jadi Dalang Kudeta Xi Jinping, Siapakah Li Qiaoming?Pidato Lengkap Jokowi Berikan Arahan Pejabat Polri hingga Kapolres

“Karena sebetulnya minggu yang lalu (pertemuannya), tetapi kan saya mengatur waktunya, tidak bisa. Jadi baru tadi sore,” terang Jokowi.

Diberitakan, Anies Baswedan dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (21/10/2022) sore ini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Ia mengatakan Anies meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca JugaDPW Partai Amanat Nasional Kalsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024Terungkap Buku Hitam yang Dibawa Ferdy Sambo

“Betul. Pak Anies meminta waktu bapak presiden melalui Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” kata Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (21/10/2022).

Hal senada juga diungkapkan Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini. Dikatakan Faldo, maksud tujuan Anies Baswedan bertemu dengan Presiden Jokowi karena ingin pamitan setelah jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir.

“Betul, itu permohonan Pak Anies yang ingin berpamitan selesai sebagai Gubernur DKI,” ujar Faldo Maldini. (*)

Kirim Komentar