SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pengungkapan Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Rumit

522854 12322016112022 tkp kematian satu keluarga
TKP kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden Blok AC5/7, Jalan Taman Asri 3, RT 7/ RW 15, Citra Garden 1 Exit, Kalideres, Jakarta Barat/RMOLJakarta

DIREKTUR Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengakui pengungkapan kasus meninggalnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, cukup rumit. Menurutnya perlu terlibatan banyak pihak untuk menelusuri kematian yang misterius ini.

“Kita sedang meneliti sebab kematian dan motif peristiwa ini dan sekarang sedang berproses. Karena ini kasus yang cukup rumit ya. Ini harus teliti dan benar teliti dan ahli yang bisa menjelaskan,” ujarnya di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu, 16 November 2022.

Namun, kata Hengki, polisi menemukan titik terang perihal motif yang akan diungkap. Untuk saat ini dia enggan mengungkap motif apa yang mulai mengerucut.

Baca JugaPermintaan Maaf Bharada E ke Penyidik Polres Jakses Terkait Keterangan Bohong Saat DiinterogasiBerikut Kronologi Helikopter Polri P-1103 Hilang Kontak di Babel

Bahkan menurutnya ada beberapa motif yang bisa dipatahkan perihal penyebab satu keluarga tewas di dalam rumah tersebut.

“Nanti kesimpulan terakhir lah kita gak boleh disampaikan sekarang. Artinya banyak sekali temuan-temuan dari pada metode penyelidikan yang kami laksanakan, artinya banyak berkontribusi. Digital forensik memberikan petunjuk yang sangat penting, kedokteran forensik juga seperti itu. Laboratorium forensik terkait DNA dan sebagai macam juga memberikan petunjuk yang penting,” katanya.

Baca JugaTwitter di Bawah Kendali Elon MuskHasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rekomendasi Lengkap Komnas HAM

Selain itu, pihaknya juga menemukan tumpukan sampah dari dalam rumah bagian belakang. Petunjuk ini masih ditelusuri juga oleh polisi dengan melibatkan Asosiasi Psikologi Forensik atau Apsifor untuk mengetahui perilaku empat orang penghuni sebelum meninggal.

“Kita tidak bisa berasumsi mengambil kesimpulan sementara, ini proses sedang berlangsung dan inintensif termasuk psikolgi forensik ini intensif mulai malam ini mempelajari daripada latar belakang korban dan sebagainya,” tutur Hengki.

Berdasarkan pantauan awak media, hadir tim dari Polsek Metro Kalideres, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Puslabfor Polri, dan INAFIS (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System). Mereka mulai olah TKP sekitar pukul 16.50 WIB sampai 18.00 WIB

Baca JugaProses Visum Bakal Lebih Mudah, Dokter Forensik Imbau Korban Kekerasan Seksual Tidak Menunda Pelaporan ke PenyidikTerungkap Anak Keempat Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Hasil Adopsi

Sebagaimana diketahui, ditemukan empat jenazah di dalam rumah Blok AC5/7 Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis, 10 November 2022. Mereka yang sudah meregang nyawa adalah Rudyanto Gunawan (laki-laki 71 tahun), Renny Margaretha Gunawan (perempuan 68 tahun), Dian Febbyana Apsari Dewi (perempuan 42 tahun), dan Budyanto Gunawan (laki-laki 68 tahun).

Rudyanto adalah suami dari Renny, Dian merupakan anak dari mereka. Sedangkan Budyanto merupakan adik dari Rudyanto.

Hasil autopsi sementara, tidak ditemukan sisa makanan dalam lambung mereka. Waktu kematiannya diduga berbeda-beda dan tidak ada bekas tanda-tanda menerima kekerasan pada jenazah.

Baca JugaMenteri Luar Negeri Belarus Vladimir Makei Meninggal MendadakChristian Rudolf Tobing Pelaku Tunggal Pembunuhan Ade Yunia Rizabani, Terancam Hukuman Mati

Kemarin, tim Puslabfor Bareskrim Polri melakukan cek suhu dan kelembapan ruangan dalam rumah. Langkah itu untuk memperkuat bukti kapan jenazah meninggal dan berapa lama membusuk.

Keluarga tersebut terkenal tertutup dan jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Penyebab kematian akibat kelaparan dan keracunan juga belum dipastikan. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat HantuKenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja?Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius