SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pelatih Timnas Curacao Akui Indonesia Bermain Bagus hingga Taklukkan Skuad Asuhannya

IMG 7634
Pelatih Curacao, Remko Bicentini

PELATIH Timnas Curacao Remko Bicentini mengakui Indonesia bermain bagus sebagai tim sehingga bisa menaklukkan skuad asuhannya dalam partai uji coba, Sabtu (24/9/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut, Timnas Curacao, harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor tipis, 2-3.

Remko Bicentini pun mengaku kecewa anak asuhnya tumbang padahal menargetkan kemenangan. Curacao berada di peringkat ke-84 FIFA, sedangkan Indonesia berada jauh di bawahnya pada peringkat ke-155 FIFA.

Baca JugaPolri Dalami Penggunaan Gas Air Mata di Balik Tragedi KanjuruhanDibuka Kembali Mulai 1 September, Berikut Maskapai dan Rute Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini, karena kita ingin menang, tetapi kekalahan memang bisa terjadi dalam pertandingan,” kata Remko saat konferensi pers usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Menurutnya, Indonesia bermain sangat baik secara tim. Selain itu beberapa peluang yang didapat oleh timnya itu belum bisa membuat Timnas Curacao lebih unggul atas Indonesia.

Baca JugaAksi Massa Buruh-Mahasiswa Tolak Harga BBM Hari Ini di Patung Kuda, Simak Arus LalinMenteri Luar Negeri Belarus Vladimir Makei Meninggal Mendadak

“Ini permainan yang bagus untuk orang-orang yang menonton di stadion, saya pikir kita memang buat dua sampai tiga kesalahan,” kata sosok yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Kanada, John Herdman.

Dia pun mengaku sebelumnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan menghadapi skuad Garuda. Meski begitu, ia pun bakal memaksimalkan waktu menjelang laga persahabatan kedua.

“Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya,” kata Becentini yang sebelumnya juga pernah menangani Timnas Curacao antara 2016-2020 ini.

Baca JugaBantah AKBP Dalizon, Polda Sumsel Tidak Pernah Terima Aliran Uang Rp300 Juta-Rp500 Juta Setiap BulanAkui Terima Pesan Ratusan Pesan Tak Jelas Usai Data Pribadinya Diretas Bjorka, Cak Imin: Mengerikan

Timnas Curacao harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor 2-3 pada laga persahabatan pertama. Kedua tim berbalas serangan dan gol sepanjang pertandingan. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok, Fachrudin dan Dimas Drajad. Sedangkan dua gol Curacao dicetak Rangelo dan Juninho.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan Marc Klok dan kawan-kawan yang sukses mengemas kemenangan 3-2 atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA ini.

Diakui Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tidak mudah meraih kemenangan mengingat lawannya memiliki peringkat FIFA lebih baik. Ini ditambah dengan postur tubuh para pemain Curacao yang lebih tinggi. Namun keharusan menang di kandang menjadi motivasi buat para pemain tampil dengan penuh kerja keras, terlebih setelah tertinggal terlebih dahulu.

Baca JugaIPW Desak Kapolri Cabut Izin Penyelenggaraan Sementara Seluruh Kompetisi Liga: Ketua Umum PSSI Seharusnya Malu dan Undur DiriTragedi Kanjuruhan Catat Korban Anak-anak Usia 4-17 Tahun, 8 Perempuan 25 Laki

Adapun laga persahabatan kedua bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (27/9). (*)

Kirim Komentar