SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Partai Demokrat Respons Pernyataan Anies Baswedan yang Siap Maju Capres di Pilpres 2024

1608865127
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diabadikan bersama Anies Baswedan (Foto : demokrat.or.id)

PARTAI Demokrat merespons pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju sebagai capres di Pilpres 2024. Demokrat menilai Anies dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kedekatan historis.

“Kami menghormati sepenuhnya pernyataan kesediaan Mas Anies jika dicalonkan sebagai capres. Mas Anies dengan Partai Demokrat dan Mas AHY memiliki kedekatan historis,” ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Partai Demokrat, kata Kamhar, menjadi panggung pertama tampilnya Anies di pentas politik formal sebagai peserta Konvensi Capres Partai Demokrat pada 2013-2014 lalu. Dikatakan, Anies juga telah membangun persahabatan dengan AHY jauh sebelum keduanya hijrah ke medan pengabdian baru bagi bangsa dan negara melalui jalan politik.

Baca JugaBom Bunuh Diri Guncang Kedubes Rusia di Afghanistan, 2 Staf TewasThe Lord of the Rings: The Rings of Power Catat Pemutaran Perdana Terbesar, Tarik 25 Juta Penonton Global

“Mas Anies sebelumnya mengabdi sebagai akademisi dan Mas AHY sebagai TNI. Nama Mas Anies sendiri sebelumnya telah dipresentasikan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta untuk bisa berpasangan dengan Mas Ketum AHY,” ungkap Kamhar.

Lebih lanjut, Kamhar mengatakan Partai Demokrat mengharapkan pasangan yang diusung koalisi sebagai capres dan cawapres menjadi dwitunggal. Keduanya, kata Kamhar, selain memiliki kompetensi juga memiliki elektabilitas yang memadai dan chemistry yang kuat.

Baca JugaShin Tae-yong: Jika Ketua PSSI Mundur Maka Saya pun Harus Mengundurkan DiriSalah Kaprah Soal Susu Ultra Heat Treatment, Apa Sebenarnya Susu UHT?

“Figur yang diusung mesti merepresentasikan semangat perjuangan perubahan dan perbaikan,” imbuh dia.

Partai Demokrat, kata Kamhar, telah meminta AHY tampil di kontestasi Pilpres 2024 sebagaimana aspirasi dari segenap kader yang berkembang pada rapimnas.

“Para kader meminta agar Mas Ketum AHY bisa tampil pada kontestasi Pilpres 2024 nanti baik sebagai capres atau cawapres bergantung pada kesepakatan bersama Parpol koalisi. Karenanya ikhtiar membangun koalisi menjadi salah satu agenda utama Partai Demokrat saat ini,” kata Kamhar. (*)

Kirim Komentar