SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pak Dahlan Sang Pemuja KTT G20

DI Foto 721x430 1
Dahlan Iskan

Pak Dahlan, saya heran sekali sekali, kok sekarang begitu menyembah -menyembah Jokowi dan negara G20 lainnya. Saya amati tulisan-tulisan Pak Dahlan seperti tulisan puisi cinta untuk Presiden Jokowi ? Ada apa nich ?

Pak Dahlan ,saya banyak bertanya ,Bukannya negara G20 yang merusak alam ? Memproduksi sampah emisi dan teknologi ?

Pak Dahlan ,dan mereka lah yang banyak memproduksi alat-alat canggih untuk mendukung perang ?

Baca JugaAjudan Ferdy Sambo Ungkap 3 Senjata Api yang Selalu Jadi Pegangan Ferdy SamboTwitter di Bawah Kendali Elon Musk

Pak Dahlan saya lihat pertemuan G20 hanya sebagai bagian mereka berkumpul berilusi menipu dunia.

Bagaimana proses damai baru dua ledakan bom mengguncang Turki ,Rudal buatan Rusia Hantam Polandia .

Baca JugaJaksa Ungkap Kematian Brigadir J Akibat Tembakan Ferdy Sambo di Kepala Bagian Belakang YosuaPolri Pastikan Bakal Bentuk Tim Usut Unsur Pidana di Balik Maraknya Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak

Pah Dahlan ,pemimpin G20 tidak ingin melihat dalam kondisi seperti neraka ,panas dan mengerikan ,hanya omongan itu hanya berjalan 15-16 November 2022.

Lihat saja ,ketegangan dunia akan kembali pecah dan relasi damai berubah menjadi aksi provokasi dan kejutan perang baru .

Pak Dahlan ,coba dijelaskan dari mana dana penyelenggaraan KTT G20 Bali, dari iuran negara G20 atau dari APBN ? Totalnya belanja untuk G20 Bali besar banget ,menyentuh angkat triliunan rupiah ? Maklum jika pakai APBN kok rasanya sesak banget ,dana begitu untuk UMKM saja .

Baca JugaGanjar Pranowo Sebut Ada Upaya Adu Domba di Internal Partai Terkait Isu Jokowi Ketum PDI PerjuanganIrjen Teddy Minahasa Klaim Rugi Rp20 Milyar Saat Operasi Penangkapan 2 Ton Narkoba di Laut China Selatan dan Sepanjang Selat Malaka

Pak Dahlan , bisa bantu menjelaskan adegan Pak Jokowi di depan tamu G20 saat di Taman Hutan Bali ? Apakah presiden juga menjelaskan jika IKN dijamin tidak merusak hutan ,siapa saja yang berkontribusi pada kerusakan hutan Indonesia?

Jangan -jangan lahan hijau yang dipamerkan presiden tersebut kontradiktif dengan kondisi hutan tropis yang sudah dijamah dan dibabat karter oligarki ?

Pak Dahlan ,saya cukup menyesal tulisan-tulisan berkaitan dengan G20 Bali justru melihat dari satu sisi dan sisi tersebut tegak lurus dengan penguasa. Kok bisa,padahal arena G20 harusnya untuk sekelas Pak Dahlan lebih banyak ambil berseberangan dalam melihat dan menganalisa kegiatan G20 Bali ? Bahasa kerennya menjadi antithesa isu-isu KTTG20.

Baca JugaBharada E Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Jalani Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, Ada 12 Orang SaksiIngin Tahu Jumlah Pemain Game di Dunia? 11 Kali 275 Juta Jiwa Warga Indonesia

Apakah Pak Dahlah sudah pro kapitalisme sehingga sangat mendewakan acara dan tamu- tamu kepala negara G20 ?

Pak Dahlan ,bagi Saya yang menarik dari KTT G20 adalah tindakan dari tokoh Presiden Rusia Putin dan Elon Must. Mengapa ?
Putin sangat realistis datang ke Bali KTT G20 beranggapan tidak diperlukan. Dan sikap Putin teruji,ditengah KTT akan dilangsungkan BOM meledak di Turki dan saat KTT dilangsungkan BOM kembali meledak Di Turki dan Rudal meledak Polandia.

Baca JugaAKBP Arif Rahman Arifin Akui Tak Percaya Lihat CCTV Rumah Ferdy Sambo, Brigadir J Masih Hidup, Saat Diautopsi Pakai Kaus Merah Ternyata Berlumuran DarahBPOM Temukan 4.922 Tautan Penjualan Obat Sirup Berbahaya

Apa arti semua dari ledakan Bom dan Rudal tersebut? Disaat mereka kepala negara ada KTT Di Bali ,berbicara perdamian dan menawarkan gagasan damai ,mereka juga sedang merancang peperangan dan negosiasi koalisi strategi militer. Putin sangat realistis ,jika anggota G20 bagian dari gerombolan negara barat yang gemar berperang karena baginya perang adalah bagian mencetak dolar dengan menjual atau memasok negara yang sedang berperang.

Elon Must yang datang secara virtual adalah tokoh dunia yang tidak egois dan tidak berpikir praktis seperti anggota G20. Elon Must memasok ide n gagasan untuk kemanusiaan.

Elon Must bisa saja membikin pabrik senjata perang ,tetapi Elon Must memberikan opsi penyelamatan manusia dari kegagalan Bumi yang sudah tidak berfungsi. Elon Must menginginkan misi pendaratan dan kolonisasi planet Mars.

Baca JugaPertemuan Jokowi-Anies Baswedan: PamitHakim Tolak Nota Keberatan Ferdy Sambo

Elon sudah tidak tertarik investasi di IKN atau membangun pabrik kertas dengan kayu dari hutan tropis. Atau Elon Must tidak berniat bangun industri media untuk membangun pencitraan ,propaganda atau melakukan pelecehan martabat manusia dengan berita-berita Hoax.

Pak Dahlan ,sisa-sisa keemasan acara KTT G20 masih ada ,cuma saya tidak butuh cerita yang mendewa-dewakan acara tersebut. Bisakah membuat satu artikel anti mainstream KTT G20? Ditunggu ya, jangan lama-lama. Keburu ditimpa berita viral lainnya.

Heru Subagia, Pengamat Politik dan Sosial, Alumni Sospol UGM

Kirim Komentar